loading...


Penyerahan bantuan sembako dari Banser dan Lazis NU ke korban bencana puting beliung di Tanon, Jumat, (26/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Musibah angin puting beliung yang memporak-porandakan tiga desa di Tanon dan Sumberlawang,  Kamis (25/1/2018) mulai memantik gerakan empati. Salah satunya dari Banser dan Lazis NU Sragen yang langsung menggelar bakti sosial (Baksos).

Baksos ke para korban bencana puting beliung itu digelar Jumat (26/1/2018) di sela-sela evakuasi dan perbaikan rumah para korban. Baksos digelar di tiga lokasi desa yang terkena musibah yakni Desa Gading dan Karangtalun Kecamatan Tanon serta Desa Jati,  Kecamatan Sumberlawang.

Baca Juga :  Awas, Operasi Jaran Polres Sragen Bakal Digeber Selama 20 Hari ke Depan. Sasar Kendaraan Bodong dan Begal Sadis

Baksos digelar dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban. Korcap Banser Sragen,  Agus Endarto melalui Kanit Bagana,  Sudarman mengungkapkan kegiatan Bansos digelar sebagai bentuk kepedulian Banser terhadap musibah yang dialami para korban di tiga desa itu.

“Harapan kami,  meski tak seberapa,  mudah-mudahan bisa sedikit membanyu meringankan beban para saudara yang sedang tertimpa cobaan angin puting beliung ini, ” ujarnya.

Baca Juga :  Reformasi Lapas Sragen, Kalapas Kerahkan Puluhan Napi dan Petugas Bersih-Bersih Masjid Raya. Kalapas: Masih Ada Pintu Tobat! 

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada korban di masing-masing desa.  Sudarman menambahkan kegiatan baksos seperti itu memang sudah menjadi agenda dari Banser dan Lazis NU di setiap ada bencana atau musibah. Wardoyo

Loading...