loading...
Foto Mobil Esemka Terbaru/Tribunnews

JAKARTA– Lama tak terdengar,  mobil produksi anak negeri,  Esemka,  kembali menjadi perbincangan. Hal itu tak lepas dari kabar terkait bakal dikembangkannya mobil yang sempat dipopulerkan oleh Presiden Jokowi sebelum jadi Presiden itu.

Adalah AM Hendropriyono, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), yang membuka bocoran soal wacana mengembangkan mobil Esemka itu.

Ia mengaku telah mendapat mandat dari Presiden Jokowi untuk mengembangkan Mobil Nasional Esemka. Menurutnya,Esemka akan diresmikan pada pertengahan tahun 2018.

“Paling lambat pertengahan tahun ini sudah diresmikan,” ujar Hendro.

Baca Juga :  Ribuan E-KTP Dalam Karung di Kawasan Pondok Kopi Jakarta Timur, Lurah Pondok Kelapa Siap Bantu Menelusuri

Hendro menyebut nama yang disiapkan untuk Mobnas itu tetap sama uakni Esemka.

“Sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Wali Kota Solo,” imbuhnya.

Bagaimana tampilan Esemka yang akan diresmikan itu? Kebetulan di tengah wacana merilis kembali Esemka, mobil yang digadang-gadang menjadi Mobnas itu kebetulan terpantau berada di jalanan.

Hal tersebut tampak dari sebuah foto yang memperlihatkan  mobil  berjenis SUV dengan label Garuda 1 tengah diangkut menggunakan towing car.

Sayangnya foto yang diunggah oleh salah satu anggota group Facebook tersebut tak menampakkan desain facia dari Esemka Garuda 1 tersebut.

Baca Juga :  Ironis, Jakarta Tak Masuk 10 Besar Kota Toleran di Indonesia. Berikut Daftar Top 10 Kota Paling Toleran di Indonesia!

Namun pada bagian buritannya tampak jelas desain stoplamp-nya punya bentuk yang mirip dengan SUV lansiran China, Foday Landfort.

Jika melihat Foday Landfort, SUV tersebut sebenarnya bisa dikatakan cukup powerfull dengan mesin berkapasitas 2.400 cc, yang powernya mencapai 136 dk dan torsi 200 Nm.

Selain itu, ada pula pilihan mesin diesel nya yang punya kapasitas 1.900 cc dengan power 136 dk dan torsi 300 Nm. Kita tunggu saja.  Tribunnews


Loading...