loading...


 

Pasangan calon Bupati-Wabup Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto saat ngonthel memboncengkan istri masing-masing menuju Masjid Agung untuk mendaftar ke KPU, Rabu (10/1/2018).

KARANGANYAR– Setelah gagal mengikuti kontestasi Pilkada karena gagal mendapat pasangan,  Wabup Karanganyar,  Rohadi Widodo menyatakan tetap akan menjalankan amanahnya hingga masa jabatannya berakhir Desember 2018. Setali tiga uang, PKS,  partai yang menaunginya juga menyatakan legawa atas kondisi yang terjadi namun akan memilih pasif pada Pilkada 27 Juni 2018 di Karanganyar.

“Insya Allah kami akan laksanakan amanah sampai selesainya masa jabatan dengan sebaik-baiknya. Mungkin ini jalan terbaik yang diberikan Allah untuk kami dan PKS, ” papar Rohadi Widodo.

Baca Juga :  Lawu Air Seret 8 Tersangka, Mahaka Karanganyar Desak Polisi Usut Aktor Intelektual! 

Rohadi yang mendampingi Bupati Juliyatmono memenangkan Pilkada 2013, mengaku masa jabatannya baru akan berakhir 15 Desember 2018 mendatang. Ia menegaskan sudah menerima dan legawa serta tetap berharap Karanganyar makin maju dan sejahtera.

Sikap pasif juga diputuskan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Karanganyar.  Ketua DPD PKS Karanganyar,  Tri Joko Susilo menyatakan sikap pasif terpaksa ditempuh menyusul kegagalan PKS menggolkan koalisi guna mengusung calon di Pilkada Karanganyar pasca Rohadi ditinggalkan Juliyatmono di detik akhir.

Baca Juga :  Kapolda Jateng Minta Kades Jaga Kondusivitas, Pangdam Pesan Jangan Terlena 

Joko juga menulis permintaan maaf PKS dan terimakasih kepada masyarakat dan kader yang berempati serta memberi semangat kepada Rohadi Widodo.

Menurutnya,  partainya sudah berupaya keras menjajaki koalisi untuk mengusung calon ke Pilkada namun takdir Allah ternyata tak memberikan pasangan yang tepat bagi Rohadi.

Karenanya, ia menegaskan PKS dan Rohadi Widodo memutuskan untuk pasif selama helatan Pilkada di Karanganyar.

“Kami (PKS)  juga mengucapkan selamat kepada calon tunggal di Pilkada Karanganyar, yakni pasangan Juliatmono-Rober Christanto,” tukasnya.

Baca Juga :  Ngenes, 10.000 Warga Karanganyar Belum Dapat PKH. Pemkab-DPRD Berharap Bantuan Segera Cair

Wardoyo

Loading...