JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

2 Kepala dan Potongan Tubuh Korban Longsor Pasir Panjang Ditemukan di Hari Ketiga Evakuasi. Kondisinya Sudah Begini…

Tim gabungan mengevakuasi potongan tubuh korban longsor Brebes Sabtu (24/2/2018). Foto/Dok Kodim
Tim gabungan mengevakuasi potongan tubuh korban longsor Brebes Sabtu (24/2/2018). Foto/Dok Kodim

BREBES – Pencarian jenazah korban dihari ke-3 pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi di hutan produksi milik Perhutani BKPH Salem Petak 26 RPH Babakan, di Desa Pasir Panjang Kecamatan Salem yang dilakukan tim gabungan, telah berhasil menemukan 1 bagian tubuh serta 1 kepala korban. Sabtu (24/2/2018).

Untuk penemuan kepala korban tersebut sekitar pukul 07.30 WIB lokasinya disekitar bantaran sungai, sedangkan penemuan bagian tubuh korban sekitar pukul 11.00 WIB tidak jauh dari lokasi penemuan kepala.

Sementara menurut Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono dalam rilisnya yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM menyampaikan mengungkapkan penemuan bagian tubuh dan kepala korban longsor tersebut sudah diserahkan kepada Tim DVI Polda Jateng. Dan Tim Identifikasi Polres Brebes untuk dilakukan pemeriksaan, pendataan dan pengidentifikasian.

Baca Juga :  Pengurus Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Gugat Ditjen Bimas Agama Budha karena Keluarkan Surat Rumah Ibadah Budha

Dandim juga menguraikan pencarian para jenazah korban longsor Pasirpanjang tersebut akan terus dilakukan oleh tim gabungan sampai dengan tenggat waktu selama 14 hari dari tanggal 22 Februari sampai dengan 7 Maret 2018.

Pencarian akan dilakukan sampai para jenazah ditemukan sesuai data pencarian. Mengetahui penemuan tersebut, warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya langsung mendatangi para petugas dengan membawa data-data identitas keluarganya yang hilang.

Karena sebelumnya warga dihimbau untuk membawa segala data-data yang ada mengenai keluarga mereka yang hilang tersebut guna memudahkan para petugas dalam mengidentifikasi korban. “Setelah teridentifikasi pasti, jenazah dipersilahkan diambil untuk dimakamkan,” tandasnya.

Baca Juga :  Menyusul Ketuanya, Anggota KPU Ini Menyatakan Dirinya Positif Covid-19

Seluruh relawan maupun tim gabungan pencarian masih melanjutkan pencarian di beberapa titik-titik yang diduga menjadi tempat tertimbunnya jenazah, terutama di sepanjang aliran sungai.

Berdasarkan data dilapangan hingga Sabtu (24/2/18) sore hari, dari total 13 jenazah yang diacari, 7 jenazah dan 3 bagian potongan bagian tubuh korban yang sudah berhasil diidentifikasi sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

Tambahan penemuan hari ini adalah potongan kepala dan bagian tubuh korban yang masih dalam proses identifikasi Tim DVI Polda Jateng dan Tim Identifikasi Polres Brebes. Wardoyo