loading...
Loading...

SOLO-Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Surakarta bekerjasama dengan Pertamina akan menggelar UMKM Cooking Contest, Minggu (25/2/2018) mendatang bertempat di pelataran Haris & Pop! Hotel Solo, kawasan Purwosari.

Mengusung tajuk #its time to move on Bright Gas UMKM Cooking Contest, event tersebut mengajak para UMKM di Solo untuk menjadi pioner dalam mengonsumsi bright gas atau gas 5,5 Kg (gas pink). Pasalnya harus diakui, penggunaan gas untuk UMKM Kuliner biasanya cukup banyak, melebihi rumah tangga.

“Ya, kegiatan ini memang menyasar UMKM khususnya kuliner di Solo dan sekitarnya. Sudah ada 30 tim yang mendaftar, dengan masing-masing anggota tim terdiri dari 3 orang. Di sini kami sekaligus menyosialisasikan dan mengajak UMKM untuk beralih menggunakan bright gas atau 5,5Kg. Ya, kami mengajak pelaku UMKM khususnya yang bergerak di kuliner, sadar subsidi dan memahami, agar gas tepat sasaran,”jelas Rony Prasetyo, Ketua Forum UMKM Surakarta, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Minggu (18/2/2018).

Baca Juga :  Genap 2 Tahun, Hotel Pop Solo Sajikan Pengalaman Terbaik Bagi Pengunjung

Imbuh Rony Prasetyo yang biasa disapai Rony “Blondhes” beragam kegiatan sering digelar untuk memfasilitasi anggota Forum UMKM Surakarta. Saat ini jumlah anggota Forum UMKM Surakarta, menurutnya ada 86 UMKM terdiri dari craft, fashion dan dominan kuliner.

“Melalui beragam event kami ingin menumbuhkan kreativitas para pelaku UMKM, dan pada bulan ini kami menyasar UMKM kuliner. Lewat Cooking Contest ini, diharapkan tumbuh kreasi dan daya saing mereka, apalagi jenis lomba nanti adalah eksplorasi ayam. Ya, terserah masing-masing tim untuk memasak bagaimana,”tegasnya.

Baca Juga :  Awal Tahun 2020, Sahid Jaya Rilis Special Lunar New Year

Lomba memasak ayam itu akan dimulai pukul  07.00WIB hingga selesai. Tersedia hadiah berupa  uang tunai dan peralatan rumah tangga lainnya. Diramaikan pula aneka stan kuliner, fashion dan craft. Adapun sekretariat Forum UMKM Surakarta terletak di Jalan Pajajaran Selatan, No. 40, RT 3, RW 13 Sumber, Banjarsari, Solo. Kiki Dian

 

Loading...