JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Angin Dahsyat Terjang Kedawung. Pohon-pohon Bertumbangan Tutup Jalan, Jalur Sragen-Batujamus Lumpuh Total

Personel Polsek Kedawung saat mengevakuasi pepohonan yang tumbang yang membuat jalur Sragen-Batujamus lumpuh total, Jumat (23/2/2018). Foto/Wardoyo
Personel Polsek Kedawung saat mengevakuasi pepohonan yang tumbang yang membuat jalur Sragen-Batujamus lumpuh total, Jumat (23/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN–  Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kedawung,  Jumat (23/2/2018). Akibat terjangan angin membuat banyak pohon turus jalan tumbang di sepanjang jalur Sragen-Batujamus tepatnya di Dukuh Brambang,  Desa Wonokerso,  Kedawung.

Dampak dari tumbangnya pohon yang menutu jalan,  akses transportasi dan kendaraan dari dua jalur sempat lumpuh total. Para pengendara sempat kebingungan dan terpaksa harus mencari jalam alternatif lewat gang-gang kampung.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Pohon-pohon itu tumbang bersamaan dengan hujan deras bercampur angin kencang.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Rekor Baru Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Nihil Tanpa Tambahan. Ada 5 Suspek Baru dan 5 Pasien Sembuh, Total Sudah 413 Pasien Sembuh, 420 Positif dan 72 Meninggal Dunia

Pohon tumbang menutupi jalan-jalan di beberapa titik. Mendapat laporan itu,  Polsek Kedawung langsung mengerahkan personel ke lokasi. Bersama dengan tim BPBD dan warga,  mereka langsung melakukan evakuasi pohon yang menutup jalan dengan memotong memakai gergaji.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Kedawung,  AKP Bambang Susilo mengatakan evakuasi dilakukan dengan menerjunkan tim yang dipimpin Aiptu Joko Santoso dan Ahmad Sugiyarto.

Baca Juga :  Barusaja Masuk Zona Oranye, Kasus Covid-19 Langsung Meledak Lagi Tambah 24 Warga Positif Hari Ini. Tersebar di 12 Kecamatan, Total Kasus Meroket Jadi 511, Warga Meninggal Sudah 68

“Kejadiannya sekitar jam 15.15 WIB. Awalnyanhujan gerimis di sertai angin kencang, ada suara gemuruh angin kencang sekali tiba tiba pohon jenis tekik dan waru tumbang dan melintang menutup jalan.  Tadi akses jalan dari arah Sragen-Batujamus maupun arah sebaliknya tertutup total,” paparnya.

Akibat dari kejadian tersebut, Kapolsek menyampaikan tidak ada korban jiwa dan akses jalan normal kembali. Wardoyo