JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Babinsa Sambirejo Imbau Tak Emosi Sikapi Kasus Kekerasan Terhadap Pemuka Agama

Penyuluhan kepada jamaah masjid di Jatisrono
   
Penyuluhan kepada jamaah masjid di Jatisrono

WONOGIRI-Babinsa Desa Sambirejo Koramil Jatisrono, Serda Agus P bersama Kanit Binmas Polsek Jatisrono Aiptu Marwan, memberi bimbingan dan penyuluhan kepada puluhan jamaah masjid Al Mutaqin Dusun Sambijajar, Desa Sambirejo. Penyuluhan terkait penyikapan peristiwa kekerasan yang menimpa tokoh agama di sejumlah tempat.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Basuki Sepriadi, Sabtu (24/2/2018) mengatakan, penyuluhan dihadiri puka Kepala Dusun Sambijajar Agung Kusumo Hargo, Takmir Masjid Al Mutaqin Miswadi, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

Dalam imbauannya Serda Agus P beserta Aiptu Marwan mengajak seluruh jamaah untuk tidak terprovokasi dan tersulut amarah emosi dengan peristiwa kekerasaan yang menimpa tokoh agama. Meskipun peristiwa tersebut terjadi di luar Kecamatan Jatisrono.

Ditegaskan kejadian tersebut bukan persoalan sentimen agama atau persoalan antar agama. Semua tokoh agama yang ada di Indonesia mengecam serta mengutuk keras atas peristiwa tersebut.

“Masyarakat mesti mempercayakan penanganan pelaku kepada aparat guna diproses menurut hukum yang berlaku, serta diharapkan masyarakat tidak main hakim sendiri bila dijumpai ada peristiwa seperti tersebut,” jelas dia.

Baca Juga :  Ide Lomba Peringatan Hari Kartini 2024, Inspiratif!

Lebih lanjut disebutkan umat tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama dan antar pemeluk agama. Kemudian memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan dengan warga guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih mendekati Pilgub Jateng 2018. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com