JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

IAIN Salatiga Tuan Rumah Muskerwil Forkomnas KPI

Istimewa
Istimewa

SALATIGA – Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (Forkomnas) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Wilayah III Jateng – DIY menggelar musyawarah kerja wilayah (muskerwil) workshop fotografi, Sabtu-Minggu (24-25/2/2018). Kegiatan yang digelar di Gedung KH Hasyim Asya’ri ini diawali dengan pelantikan pengurus baru periode 2017/2018.

Berdasarkan rilis dari IAIN  Salatiga kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Sabtu (24/2/2018) disebutkan melalui pertemuan rutin yang diselenggarakan forum ini diharapkan bisa berpartisipasi dalam memajukan Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Pengurus baru Forkomnas KPI Wilayah III yang berasal dari tujuh kampus Islam di Jateng dan DIY dilantik dalam kesempatan itu.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

Ketua Forkomnas KPI Wilayah III, M Taufik dalam sambutannya usai pelantikan mengajak anggotanya untuk bersama-sama aktif dalam forkomnas sebagai wadah aktualisasi dan belajar. Ditambahkan Ketua Umum Forkomnas KPI Pusat Ibnu Yahya, berharap pengurus yang baru bisa bekerja dengan baik. “Jangan sampai ada yang bilang berat di Forkomnas, karena kita bekerja bersama-sama bukan sendiri-sendiri,” imbuhnya.

Ibnu meminta seluruh anggota menjaga nama baik Forkomnas KPI. Selanjutnya dengan jaringa yang telah dijalin Forkomnas KPI dengan berbagai stakeholder diharapkan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan keahlian mahasiswa KPI.

Ketua Jurusan KPI IAIN Salatiga, Maryatin dalam sambutannya berharap kiprah Forkomnas KPI semakin nyata. “Semoga musyawarah kali ini bisa menghasilkan kesepakatan untuk memajukan Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam,” tutur dia.

Baca Juga :  Uniba Solo Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 47 Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Terpisah, Wakil Dekan III IAIN Salatiga Rasimin mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Muskerwil Forkomnas KPI di Salatiga. “Forkomnas ini ajang silatutahmi. Ini ajang bertukar pengalaman. Denganbanyak teman maka ilmu akan semakin bertambah,” ungkap dia.

Selain pelantikan pengurus dan musyawarah kerja, kegiatan ini juga diisi dengan workshop fotografi dengan memgambil tema Human Interest. Hadir sebagai pembicara Budi Purwanto wartawan majalah Tempo Semarang. *