JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengunjung CFD Penuhi Layanan Kesehatan Gratis yang digelar Fakultas Kedokteran UNS

Panitia Solo Medical Cup 2018 menggelar talkshow di sela kegiatan bhakti sosial layanan kesehatan gratis di Solo CFD, Minggu (4/2/2018) pagi. JSnews/Satria

SOLO-Dengan mengusung tema Solo Medical Cup 2018 (SMC), Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar kegiatan Bhakti Sosial, Minggu (4/2/2018) pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan saat gelaran Solo Car Free Day (CFD). Selain membuka layanan dan pemeriksaan kesehatan gratis, pihak panitia juga menggelar talkshow kesehatan yang membahas bahaya rokok untuk perokok secara pribadi dan dampak terhadap lingkungan dan masyarakat.
Menurut Ketua Panitia SMC 2018, Agung Budi Laksono, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara keluarga alumni Fakultas Kedokteran UNS, Rumah Sakit UNS dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini panitia mendirikan sejumlah tenda-tenda yang menyediakan layanan pemeriksaan gratis kepada masyarakat. Layanan kesehatan gratis ini melayani konsultasi pemeriksaan kesehatan seperti konsultasi penyakit organ dalam seperti paru-paru, penyakit kulit dan kelamin, serta layanan cek gula darah, kolesterol, asam urat dan yang lainnya.
“Kami berharap dengan digelarnya kegiatan bhakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Agung.
Ia mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut, animo masyarakat untuk mendapatkan layanan konsultasi dan pemeriksaan gratis sangat tinggi. Hal itu terbukti hampir seluruh tenda atau stan layanan kesehatan gratis langsung dipenuhi warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.
Bahkan, lanjut Agung, seusai kegiatan Solo CFD, masih ada sejumlah masyarakat yang datang ke stan-stan hendak memeriksakan kesehatannya secara gratis.
“Melalui kegiatan bhakti sosial ini, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan layananan kesehatan sangat tinggi,” pungkas dia.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Seruduk Warung yang sedang Ramai Orang di Mojosongo Solo. Tembok Bergetar, Pemilik Warung Berteriak dan Pembeli Berhamburan

Satria Utama