JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Saat Evakuasi Korban di Mobil Avanza Ringsek, Sopir Bus Sumber Selamat Sempat Ucapkan Innalillahi..

Ilustrasi mobil yang ringsek digasak Sumber Selamat di Masaran Sragen beberapa waktu lalu. Foto/JSnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Mobil Avanza yang ringsek digasak Sumber Selamat di Masaran. Foto/JSnews

SRAGEN– Kecelakaan hebat yang terjadi antara PO Sumber Kencono dan Mobil Avanza di jalur Solo-Sragen,  tepatnya di Dukuh Ngijo Masaran Kidul,  Minggu (4/2/2018) dinihari, menyisakan cerita memilukan. Pengemudi bus jurusan Surabaya-Jogja bernopol W 7945 UZ itu, Agus Santoso (32) menuturkan seusai tabrakan,  dirinya langsung turun dan menghampiri mobil Avanza B 1741 QF yang dikemudikan Sutikno (30), warga Masaran RT 34/11, Masaran, Sragen itu.

Saat itu, ia sempat panik melihat kondisi dua penumpang di dalam mobil bagian depan yang tidak bergerak dan berlumuran darah.

“Saya langsung turun dan menolong yang di mobil Avanza.  Saat itu yang ibu-ibu duduk di depan saya cek nggak gerak.  Saya sempat bilang Innalilahi. Tapi waktu mau saya keluarkan dari mobil,  dia tiba-tiba siuman dan tanya saya di mana. Saya ayem dan waktu itu warga langsung berdatangan ikut membantu, ” papar Agus di Polres Sragen.

Baca Juga :  Catat, Pendaftaran Calon dari Parpol di Pilkada Sragen Bakal Dibuka 4-6 September 2020. KPU Jelaskan Mekanisme Surat Jika Terjadi Calon Tunggal atau Kotak Kosong

Agus mengaku kemudian mengevakuasi sopir Avanza,  Sutikno yang sempat terjepit di kemudi. Dia tarik jok untuk mengeluarkan tubuh korban dan baru bisa dievakuasi keluar.

“Kalau yang adiknya (Zaki) duduk di tengah malah nggak kenapa-napa. Dia saya tanya apanya yang sakit.  Dia jawab nggak ada. Hanya lecet saja, ” tukasnya.

Agus mengaku sudah pasrah. Namun ia sempat menerangkan dirinya merasa tak sepenuhnya bersalah lantaran pengemudi Avanza yang melaju dari Solo juga tiba-tiba membelok mendadak dan berputar arah di jembatan kembar Jati,  Masaran.

“Mungkin ngantuk habis perjalanan jauh. Saya temukan slip tol dan struk Alfamart di mobil. Ada jam jamnya juga saat masuk tol dan di minimarket, ” tukasnya.

Baca Juga :  Selain Assisten Setda, Ini Deretan Pejabat Sragen Yang Meninggal Dunia Akibat Ganasnya Penyakit Gagal Ginjal. Nomor Empat Paling Kharismatik dan Heroik!

Sementara,  sopir Avanza Sutikno mengalami luka robek di bagian atas,  dahi bengkak,  belum bisa dikonfirmasi karena masih menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Masaran.

Begitu pula penumpangnya Suparni (45), mengalami luka robek kepala samping,  bibir robek,  patah kaki juga masih dirawat di RS yang sama.

Sedangkan bocah,  Zaki Ardiansyah (10) mengalami luka siku tangan robek.

Kasatlantas Polres Sragen,  AKP Dwi Erna Rustanti menyampaikan saat ini masih didalami kasus kecelakaan itu. Sopir dan bus masih diamankan di Polres Sragen sambil menunggu proses penyelidikan.

“Memang mobil Avanza agak mendadak belok dan mutar di jembatan Jati. Ini masih kami selidiki, ” tuturnya. Wardoyo