JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut… KWS Masih Sempatkan Bantu Korban Kebakaran Mondokan di Tengah Agenda Piknik

Penyerahan bantuan dari KWS kepada korban kebakaran yang rumahnya ludes, di Mondokan, Minggu (11/2/2018). Foto/KWS
   
Penyerahan bantuan dari KWS kepada korban kebakaran yang rumahnya ludes, di Mondokan, Minggu (11/2/2018). Foto/KWS

SRAGEN– Musibah kebakaran hebat yang menghanguskan rumah Gito (32) petani asal Dukuh Kalidoro RT 27,Kedawung, Mondokan, Sragen, Sabtu (10/2/2018) pagi langsung memantik empati dari Kumpulan Wong Sragen (KWS). Komunitas kebanggaan warga Sragen itu langsung bergerak melakukan giat tanggap darurat dengan menyalurkan bantuan untuk korban, Minggu (11/2/2018) pagi.

Hebatnya,  aksi tanggap darurat itu dilakukan di tengah sebagian anggota tengah menggelar agenda lain yakni refreshing bersama. Ketua KWS,  Agus Raharjo melalui Humas KWS,  M Put Iswahyudi mengungkapkan penyerahan bantuan dilakukan oleh sebagian pengurus dan anggota yang tidak mengikuti piknik.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Bantuan berupa uang tunai dan bahan pokok itu diserahkan kepada korban didampingi Muspika maupun perangkat desa setempat. Kehadiran tim KWS mendapat sambutan hangat warga dan aparat di Mondokan yang melakukan kerjabakti evakuasi puing reruntuhan rumah korban,  Minggu (10/2/2018).

“Alhamdulilah di tengah agenda piknik bersama anggota, KWS masih bisa hadir melakukan kegiatan tanggap darurat membantu korban kebakaran. Meski tak seberapa,  semoga bantuan itu bisa meringankan beban korban dan bermanfaat, ” ujarnya,  seusai penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan dari KWS. Foto/KWS

Ketua KWS,  Agus Raharjo menyampaikan penyerahan bantuan itu sebagai wujud kepedulian KWS yang salah satu misinya adalah membantu warga Sragen yang mengalami musibah atau bencana. Menurutnya, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran rumah agar bisa bangkit kembali melanjutkan kehidupannya.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Aksi KWS Tanggap Darurat di Mondokan itu langsung memantik respon positif dari anggota lain. Rata-rata mengomentari positif seperti akun Susi Susi yang menulis luar biasa di satu sisi KWS mengadakan piknik,  di sisi lain masih bisa melakukan kegiatan tanggap darurat. Masih banyak komentar lain yang juga mengapresiasi kehadiran KWS dalam membantu masyarakat yang dilanda musibah di tengah agenda piknik yang sudah dijadwalkan tersebut. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com