JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut… KWS Masih Sempatkan Bantu Korban Kebakaran Mondokan di Tengah Agenda Piknik

Penyerahan bantuan dari KWS kepada korban kebakaran yang rumahnya ludes, di Mondokan, Minggu (11/2/2018). Foto/KWS
Penyerahan bantuan dari KWS kepada korban kebakaran yang rumahnya ludes, di Mondokan, Minggu (11/2/2018). Foto/KWS

SRAGEN– Musibah kebakaran hebat yang menghanguskan rumah Gito (32) petani asal Dukuh Kalidoro RT 27,Kedawung, Mondokan, Sragen, Sabtu (10/2/2018) pagi langsung memantik empati dari Kumpulan Wong Sragen (KWS). Komunitas kebanggaan warga Sragen itu langsung bergerak melakukan giat tanggap darurat dengan menyalurkan bantuan untuk korban, Minggu (11/2/2018) pagi.

Hebatnya,  aksi tanggap darurat itu dilakukan di tengah sebagian anggota tengah menggelar agenda lain yakni refreshing bersama. Ketua KWS,  Agus Raharjo melalui Humas KWS,  M Put Iswahyudi mengungkapkan penyerahan bantuan dilakukan oleh sebagian pengurus dan anggota yang tidak mengikuti piknik.

Bantuan berupa uang tunai dan bahan pokok itu diserahkan kepada korban didampingi Muspika maupun perangkat desa setempat. Kehadiran tim KWS mendapat sambutan hangat warga dan aparat di Mondokan yang melakukan kerjabakti evakuasi puing reruntuhan rumah korban,  Minggu (10/2/2018).

Baca Juga :  Kecelakaan Hebat Depan Samsat Sragen, Truk Remuk Gasak Truk Ngerem Mendadak. Sopir dan Kernet Luka Parah, Truk Biang Kecelakaan Malah Kabur dari Tanggungjawab

“Alhamdulilah di tengah agenda piknik bersama anggota, KWS masih bisa hadir melakukan kegiatan tanggap darurat membantu korban kebakaran. Meski tak seberapa,  semoga bantuan itu bisa meringankan beban korban dan bermanfaat, ” ujarnya,  seusai penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan dari KWS. Foto/KWS

Ketua KWS,  Agus Raharjo menyampaikan penyerahan bantuan itu sebagai wujud kepedulian KWS yang salah satu misinya adalah membantu warga Sragen yang mengalami musibah atau bencana. Menurutnya, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran rumah agar bisa bangkit kembali melanjutkan kehidupannya.

Baca Juga :  Dapat Surat dari Gubernur, Bupati Sragen Umumkan Mulai 26 September Sudah Cuti dari Tugasnya Sampai 5 Desember

Aksi KWS Tanggap Darurat di Mondokan itu langsung memantik respon positif dari anggota lain. Rata-rata mengomentari positif seperti akun Susi Susi yang menulis luar biasa di satu sisi KWS mengadakan piknik,  di sisi lain masih bisa melakukan kegiatan tanggap darurat. Masih banyak komentar lain yang juga mengapresiasi kehadiran KWS dalam membantu masyarakat yang dilanda musibah di tengah agenda piknik yang sudah dijadwalkan tersebut. Wardoyo