JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

11 April 2018, Prabowo Dideklarasikan sebagai Calon presiden

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PAN Eddy Suparno setelah pertemuan di rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 1 Maret 2018. Tempo/Arkhelaus W.
   
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PAN Eddy Suparno setelah pertemuan di rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 1 Maret 2018. Foto: Tempo.co

JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan bahwa  partainya akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada 11 April 2018 mendatang. Sedangkan untuk wakilnya, Gerindra masih mengodok sejumlah nama. “Pak Prabowo meminta kesabaran semua pihak dalam hal ini,” kata Muzani usai rapat di kediaman Prabowo, Senin(26/3/2018) malam.

Menurut Muzani, pengodokan calon wakil presiden pendamping Prabowo dilakukan terkait patner koalisi. Saat ini, Gerindra memiliki 73 kursi di parlemen. Jumlah ini masih kurang untuk mengusung Prabowo, sehingga Gerindra masih butuh koalisi dengan partai lain untuk melengkapi syarat pencalonan 20 persen sesuai ketentuan Undang-Undang.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengatakan, Gerindra menyerahkan keputusan soal calon wakil presiden ke Prabowo. Dia mengakui, sudah ada beberapa orang yang melamar sebagai Cawapres Prabowo. Meski begitu, belum ada yang mengerucut ke sejumlah nama. Ia menegaskan, idealnya bukan dari kalangan militer. “Tapi sipil,” ucap dia.

Baca Juga :  Paslon Anies-Cak Imin Resmi Serahkan Gugatan Hasil Pilpres 2024, Ini Respons MK

Senin 26 Maret 2018 malam para petingga Gerindra memang berkumpul di kediaman Prabowo. Salah satu agendanya adalah syukuran atas terpilihnya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjadi Wakil Ketua MPR dan Edi Prabowo menjadi Ketua Fraksi.

Sejumlah tokoh hadir dalam perayaan di rumah Prabowo Diantaranya terlihat Gubernur DKI Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Desmond Mahesa dan Rahmawati Soekarno Putri.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com