loading...
Loading...
Tim Polsek Sambungmacan dan warga berjibaku menyingkirkan pohon tumbang diterjang angin kencang dan memenuhi jalan di Sambungmacan-Gondang Rabu (7/3/2018) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN–  Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kecamatan Sambungmacan Sragen, memicu tumbangnya sejumlah pohon di beberapa titik, Rabu (7/3/2018) petang. Meski tak menimbulkan korban jiwa,  tumbangnya banyak pohon yang merintang jalan membuat arus kendaraan di beberapa ruas jalan utama di Tunjungan-Gondang sempat macet.

Wilayah yang banyak pohon tumbang adalah di jalan raya Tunjungan –Gondang tepatnya di Dukuh Karangasem, Desa toyogo Kecamatan Sambungmacan. Banyak pohon di sepanjang jalur itu yang roboh tak kuat menahan terjangan angin.

Baca Juga :  Korban Memaafkan, Pencuri Cantik Yang Tertangkap di Pasar Bunder Akhirnya Dilepaskan. Sempat Alami Kontraksi Saat Diperiksa Polisi 

“Atas kejadian tersebut mengakibatkan rusaknya kabel telephon. Tadi juga sempat ada kemacetan arus lalu linyas dari dan menuju Kecamatan Gondang maupun Sambungmacan, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo Rabu (7/3/2018).

Baca Juga :  Terbongkar, Korupsi Pungli Alsintan Sragen Gunakan Sandi Uang Administrasi. Apri Akui 5 Kali Setor ke Sudaryo Antara Rp 2,5 Juta Hingga Rp 35 Juta

Ia mengatakan sesaat setelah mendapat laporan,  timnya langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Bersama warga,  tiga personel bergotong royong memotong, menyingkirkan dan membersihkan ranting-ranting pohon yang menutupi bahu jalan, agar arus kembali normal.

Aiptu Suyani yang memimpin tim juga mengimbau  kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspasdaan dengan adanya hujan dan angin kencang seperti saat ini, agar lebih hati-hati.

Baca Juga :  Penangkapan Teroris di Masaran Sragen, Tim Densus Amankan Buku Panduan Imam Samudera, Samurai dan Target Memanah 

Karena cuaca sedang ekstrim, sering hujan deras disertai angin kencang, dan bila terjadi kejadian serupa agar segera melaporkan ke Pos Polisi terdekat.

Setelah berjibaku hampir satu jam,  pohon-pohon yang tumbang menutupi jalan,  berhasil dievakuasi.  Wardoyo

 

 

Loading...