JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Aura Kasih Terseret Banjir di Sibolga, Ibu Hamil dan Anak Balitanya Terkubur

Warga di rumah korban longsor Sibolga. Dok.BNPB
   
Warga di rumah korban longsor Sibolga. Dok.BNPB

SIBOLGA-Hujan lebat yang turun di wilayah Sibolga, Sumatra Utara Senin (26/3/2018) mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB telah menyebabkan banjir dan longsor.

Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (27/3/2018), longsor tebing menimpa rumah di Kampung Baru Sikaje-kaje Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara. Longsor menyebabkan dua orang meninggal dunia, seorang luka berat dan tiga rumah rusak berat.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi dan Sharing Bersama, KiriminAja Gelar Halal Bihalal SahabatKA

Korban meninggal adalah ibu dan anaknya yaitu Linda (35) yang sedang hamil dan Flara Citra (5). Satu anaknya lagi mengalami luka berat yaitu Stefani Claudya (9). Longsor datang ketika korban sedang menonton televisi.

Saat bersamaan juga terjadi banjir di Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga. Banjir menyebabkan seorang anak hanyut yaitu Aura Kasih Simanjuntak (2) yang ditemukan meninggal setelah terseret arus banjir.

Baca Juga :  Ini Sejumlah Kejanggalan Bus Maut yang Tewaskan Belasan Orang di Ciater Subang

“Tim SAR gabungan dari BPBD Kota Sibolga, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, relawan dan masyarakat melakukan penanganan darurat. Saat ini banjir sudah surut. Korban telah diserahkan pada pihak keluarga,” jelas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com