JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

3 Kades di Baturetno Diduga Terlibat Kampanye Ganjar Pranowo, Sejumlah Pejabat Disinyalir Ikut Pula Terlibat

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Ali Mahbub. JSNews/Aris Arianto
   
Ketua Panwaslu Wonogiri, Ali Mahbub. JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Panwaslu Wonogiri menemukan adanya dugaan pelanggaran, berupa keterlibatan tiga orang kepala desa (kades) di Kecamatan Baturetno dalam kegiatan kampanye Ganjar Pranowo.

Selain itu Panwaslu juga menduga adanya keterlibatan sejumlah pejabat PNS pada kampanye Rabu-Kamis (21-22/3/2018) di wilayah Kecamatan Baturetno tersebut.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (27/3/2018), saat kampanye Ganjar di Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, Rabu (21/3/2018), Panwaslu menemukan adanya dugaan pelanggaran kerlibatan tiga kades.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

“Mereka diketahui Panwaslu menggadiri kegiatan kampanye. bahkan ada yang datang mengendarai motor plat merah,” ungkap Ketua Panwaslu Wonogiri, Ali Mahbub.

Selanjutnya pada Kamis (22/3/2018) pada saat kampanye blusukan Ganjar di Pasar Bung Karno Baturetno ditemukan ada sejumlah PNS yang diduga terlibat dlm kegiatan kampanye tersebut. Mereka diketahui mengikuti dan bersama Ganjar dalam berkampanye di Pasar Bung Karno Baturetno.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Sebagai tindaklanjut atas temuan tersebut, Panwaslu mulai kemarin sudah melakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi. Klarifikasi akan kami laksanakan lagi dengan mengundang pihak-pihak yang diduga terlibat,” tegas dia.

Dalam klarifikasi, menurut dia, sesuai dengan Peraturan bersama nomor 14 tahun 2016, pihaknya sudah didampingi oleh tim sentra gakkumdu. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com