JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Doakan Juli-Rober dan Ganjar-Yasin, PDIP Karanganyar Gelar Salawatan. Yang Hadir Ternyata Segini

Suasana Salawatan untuk pemenangan Pilkada Karanganyar dan Pilgub Jateng yang digelar PDIP Karanganyar. Foto/Wardoyo
Suasana Salawatan untuk pemenangan Pilkada Karanganyar dan Pilgub Jateng yang digelar PDIP Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Ribuan warga Karanganyar mengahdiri salawatan yang digelar DPC PDIP Karanganyar, Jumat (16/03/2018) malam. Sholawatan dengan menghadirkan Gus Ali tersebut digelar, dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan digelar bersamaan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Salawatan yang digelar di plaza alun-alun Karanganyar tersebut, dihadiri pasangan bupati dan wakil bupati Juliyatmono-Rober Christanto, serta pimpinan partai politik pendukung. Acara malam itu juga menyedot antusiasme simpatisan yang mencapai ribuan.

Baca Juga :  Mengaku Sempat Tersiksa, Keluarga Ketua RT di Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Akhirnya Bisa Bernafas Lega Usai Hasil Tes Swab Negatif. Langsung Siapkan Syukuran Setelah Operasi Patah Tulang Selesai

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, mengatakan,  kegiatan bersholawat ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada msayarakat akan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan menyampaikan pesan bahwa Indonesia adalah bangsa yang ber Bhinneka Tunggal Ika.

“Melalui Sholawat, kita mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kita juga mendoakan, dapat memenangkan  pasangan Juliyatmono-Rober sebagai calon bupati dan wakil bupati serta pasangan Ganjar Pranowo dan Yasin sebagai gubernur Jawa Tengah, ” kata Endang.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

Terpisah, calon bupati yang diusung PDIP dan Partai Golkar, Juliyatmono, mengatakan, pesan yang inin disampaikan melalui sholawatan tersebut, bahwa bangsa Indonesia adalah negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“ Pasangan Juli-Rober ingin menghadirkan keejukan dan kemaslahatan bagi seluruh umat, karena gabungan partai politik ini sebagai cerminan masyarakat luas. Semua sudah  tercermin dan terakomodir dalam pasangan Juli-Rober ini,” ujarnya. Wardoyo