JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Duh, Pasien RSUD Kardinah Tegal Ini Bunuh diri Meloncat dari Lantai II

   
Ilustrasi/Tribunnews

TEGAL– Seorang pasien RSUD Kardinah Kota Tegal berinisial W (52) mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari lantai dua bangunan rumah sakit tersebut, Selasa (6/3/2018).

Namun, upaya bunuh diri itu digagalkan sejumlah petugas rumah sakit yang memergokinya sedang berancang- ancang akan melompat dari Gedung Paviliun Lavender.

Direktur RSUD Karinah Tegal, Abdal Hakim Tohari, mengatakan warga Desa Pasangan, Kecamatan Talang, Kabupatne Tegal itu sudah dirawat sejak Sabtu (3/3/2018) lalu.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Pasien tersebut diindikasikan mengalami gangguan saat buang air kecil atau prostat,” kata Abdal.

Sejak dirawat, W ditangani dokter saraf dan dokter penyakit dalam. Namun, karena ada tanda- tanda gangguan jiwa, baru pada Selasa pagi dokter spesialis gangguan jiwa menanganinya.

“Dokter jiwa menanganinya tadi pagi,” terangnya.

Berdasarkan keterangan dari para perawat, pasien tiba- tiba berjalan keluar ruangan dan mendekati beranda lantai dua gedung tersebut.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Beruntung, dengan koordinasi yang cepat dari keamanan RSUD, mereka berhasil mengevakuasinya hingga dapat diselamatkan,” ucap Abdal.

Selain gangguan jiwa, diduga pasien itu juga merasa tidak kuat menahan beban penyakitnya itu. Saat ini pasien akan dirujuk ke RS Mitra Siaga (Texin), lantaran rumah sakit itu memiliki bangsal khusus pasien dengan gangguan kejiwaan.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com