JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

FISIP UNS Gandeng Deputi Presiden Bicarakan Solusi Banjir Hoax di Tahun Politik

SOLO-Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan  menggelar Seminar Komunikasi Kontemporer bertema “Hoax dan Diseminasi Informasi di Tahun Politik”. Kegiatan itu dijadwalkan di Aula FISIP UNS, Sabtu (24/3/2018) mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Akan hadir sebagai narasumber pada acara tersebut, Deputi IV Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo, Kaprodi Ilmu Komunikasi UNS, Sri Hastjarjo, SSos MSi, PhD dan Ketua Umum Masyarakat Anti Fitnah Indonesia, Septiaji Eko Nugroho. Seminar akan dipandu wartawan senior Solo, Anas Syahirul yang juga Ketua PWI Surakarta.

Baca Juga :  Laju Pertambahan Kasus Covid-19 di Solo Belum Tunjukkan Tanda Berhenti, Total 564 Kasus

Acara ini digelar oleh Prodi Ilmu Komunikasi dengan menggandeng Masyarakat Anti-Hoax Soloraya (MAHS) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) FISIP UNS.

“Hoax atau informasi palsu saat ini membanjiri dunia maya, khususnya kanal-kanal media social. Karena itulah butuh perhatian semua pihak,” ujar Niken Satyawati, Koordinator MAHS dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Jumat (23/3/2018).

Baca Juga :  Pemilik Kucing di Colomadu Yang Ditembak Mati Tetangganya, Resmi Lapor Polisi. Anisa Didampingi 5 Lawyer Solo

Seminar tersebut digelar, lanjut Niken, akan membahas fenomena tersebut dan sekaligus mencari solusinya. Adapun sasaran seminar adalah masyarakat umum dan khususnya mahasiswa.

“Kampus khususnya mahasiswa sebagai kalangan educated diharapkan turut menjadi champion yang ikut ambil bagian dalam langkah nyata melawan hoax. Apalagi di tahun politik muncul kekhawatiran hoax akan meningkat,” kata Niken. (Marwantoro)