JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Temuan Sandal dan Motor Mencurigakan di Pekarangan Warga Tanon Sragen Tengah Malam. Saat Digerebek, Pelaku Nyaris Dimassa..

Babinsa Desa Karangasem bersama tim Polsek Tanon saat mengamankan pemuda pencuri ayam dari amuk massa. Foto/Koramil Tanon

 

Babinsa Desa Karangasem bersama tim Polsek Tanon saat mengamankan pemuda pencuri ayam dari amuk massa. Foto/Koramil Tanon

SRAGEN- Warga Dukuh Pijenan, Kecamatan Tanon digegerkan dengan penangkapan seorang pemuda yang tepergok mencuri ayam di kandang milik warga setempat. Pemuda yang diketahui bernama Ifal Ma’ruf (22) itu kemudian ditangkap beramai-ramai oleh warga saat kepergok mencuri ayam di kandang milik Suyanto, warga Pijenan, Karangasem, Tanon.

Beruntung, pemuda bengal itu berhasil diselamatkan dari amuk warga berkat kesigapan aparat Babinsa Koramil Tanon yang langsung mengamankannya dari hajaran warga. Data yang disampaikan Danramil Tanon, Kapten Daryanto mewakili Dandim 0725/Srg, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, Selasa (20/3/2018), menyebutkan aksi penangkapan rame-rame itu bermula dari kecurigaan Mail Abunaya, warga Karangasem yang curiga saat melintas di lokasi kejadian pada , Minggu (18/3/2018) dinihari.

Baca Juga :  Kabar Baik, Pemkab Akhirnya Bolehkan Hajatan dan Campursari Tapi Hanya Siang Hari. Berikut Kesepakatan dan Aturan-aturan Hajatan Yang Sudah Disepakati!

Saat itu ia curiga saat melihat ada sepeda motor Honda Beat terparkir di tepi jalan di dekat rumah Suyanto dan sandal jepit yang ditinggal di motor. Mail yang barupulang dari mengisi bensin di SPBU Karangasem itu kemudian melakukan pengintaian bersama temannya.

“Kronologinya sekitar pukul 00.30 WIB, saudara Mail pulang dari Pom Bensin Karangasem dan melintas di Pijenan curiga melihat motor dengan sendal jepit dengan kondisi ditinggalkan pemiliknya. Merasa janggal dengan hal itu yang bersangkutan memanggil temannya untuk mengintai. Ternyata setelah beberapa saat mereka melihat sesosok orang yang keluar dari pekarangan milik Suyanto dan membawa ayam. Lantas menangkap orang tersebut yang diketahui bernama Ifal,” paparnya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

Bersamaan dengan itu, saksi berteriak maling-maling sehingga warga langsung berhamburan keluar mendekat ke lokasi. Melihat ada pencuri tertangkap, warga makin geram dan berusaha memberinya pelajaran.

Pelaku kemudian dibawa kerumah Daryono (perangkat desa Karangasem) dan selanjutnya warga menghubungi Kades yang kemudian mengontak Babinsa Pelda Sutarno. Untuk menghindari main hakim sendiri, Pelda Sutarno mengontak Polsek Tanon yang kemudian meluncur ke lokasi untuk melakukan penangkapan tersangka.

“Dari hasil Interogasi bahwa yang bersangkutan an.Ifal Ma’aruf mengakui telah melakukan pencurian ayam di kandang ayam rumah Suyanto. Sebelumnya ia juga sudah melakukan pencurian pada 16 dan 25 Februari 2018. Saat ini sudah diamankan di Polsek,” imbuh Kapten Daryanto. Wardoyo