JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Bahayanya Jika Standar Motor Tidak Dinaikkan Saat Berkendara, Jangan Pernah Dicoba

Petugas mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan
Petugas mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan

WONOGIRI-Kecelakaan maut terjadi di Wonogiri, tepatnya di Jalan Raya Pracimantoro, Kamis (15/3/2018). Seorang pengendara sepeda motor yang masih berstatus pelajar tewas dalam kejadian itu.

Korban adalah Ifnu Samsudin (17), warga Dusun Kendal, Desa Basuhan, Kecamatan Eromoko. Dia mengendarai sepeda motor bebek dengan nomor polisi AD 4678 WR.

Informasi yang dihimpun, ketika berkendara itu, korban tidak menaikkan tuas standar samping motornya. Entah lantaran lupa atau penyebab lainnya. Akibatnya saat menikung, standar motor menyentuh jalan dan mengakibatkan dia terjatuh.

Baca Juga :  Hasil Verifikasi KPU Wonogiri Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat, Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss Maupun Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo Diminta Segera Memperbaiki ini

“Semula korban meluncur dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan sedang. Sesaat mendekati TKP di tikungan sebelah timur BRI Pracimantoro, korban jatuh,” ungkap Kapolsek Pracimantoro, AKP Dwi Krisyanto.

Mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, dia menduga standar samping motor masih posisi berdiri. Bersamaan dengan itu meluncur truk dengan nomor polisi H 1390 NA. Truk dikemudikan, Suranto (47), warga Dusun Kalak RT 2 RW 3, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jatim.

Baca Juga :  Dapat Durian Runtuh, Widiastuti Nugroho Bawa Pulang Motor Yamaha NMax Gres Dari Semarak Undian Tabungan Berhadiah PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri

Truk dari arah berlawanan dan bermaksud membelok. Karena jarak terlalu dekat maka terjadilah benturan. Korban dilarikan ke RS Maguan Pracimantoro. Sayang, nyawanya tidak dapat diselamatkan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Wonogiri untuk menangani kasus tersebut. Aris Arianto