JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Keren.. Suara Emas Guru SMAN 1 Sragen Ini Mengantarnya Masuk Rekaman. Siap Rilis Album Campursari, Lagu Andalannya Tak Kalah dari Banyu Langit!

Sarjoko alias Bang Jack saat tampil menyanyi di sebuah acara. Foto/istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sarjoko alias Bang Jack saat tampil menyanyi di sebuah acara. Foto/istimewa

SRAGEN- Sragen memang sudah lama dikenal sebagai daerah gudangnya seniman dari berbagai aliran musik. Tak hanya seni tradisional campursari dan sejenisnya, talenta penyanyi pun juga terus bermunculan.

Kali ini ada satu lagi penyanyi asal Bumi Sukowati yang siap mengorbit ke panggung musik. Istimewanya,  dia berangkat dari latarbelakang seorang guru.

Ya,  Sarjoko namanya. Pria berusia 58 tahun yang saat ini mengajar sebagai guru di SMAN 1 Sragen itu mengaku tengah menyiapkan album yang siap dirilis ke publik.

Guru yang merangkap sebagai Wakasek Kesiswaan asal Kampung Mojokulon RT 3/6, Sragen itu mengatakan sudah merampungkan rekaman untuk sembilan lagu andalannya di album perdananya.

Semua lagu yang dibawakannya diciptakan oleh salah satu musisi kenamaan kelahiran Sragen,  Maryadi. Sarjoko mengaku sedikit kaget saat Maryadi memilihnya karena suaranya dianggap pas untuk membawakan lagu gubahan Maryadi.

Baca Juga :  Belasan SMP Swasta di Sragen Menjerit Hanya Dapat Segelintir Murid Baru. Tuding Jadi Korban Sistem PPDB, Sebut Ada Indikasi Siswa Sudah Digiring ke Sekolah Negeri

“Kebetulan hobi saya memang menyanyi,  kadang jadi MC di acara-acara hajatan dan tembang kenangan. Memang awalnya nggak mudah karena biasanya genre saya pop. Sementara lagu yang saya bawakan di album ini genrenya lebih ke dangdut dan ada lagu jenaka juga. Tapi dengan semangat,  akhirnya bisa, ” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Selasa (13/3/2018).

Menurutnya,  proses rekaman dan syuting untuk sembilan lagu sudah selesai. Saat ini sedang memasuki tahap pengajuan sensor ke Jakarta.

Dalam waktu dekat,  album itu akan segera dilempar ke pasaran serta diunggah ke youtube.

Baca Juga :  Didemo Warga, 11 Keluarga Perangkat Desa Penerima BST di Sragen Akhirnya Kembalikan Uang Bantuan. Juga Dicoret dari Daftar Penerima Bulan Berikutnya

“Tadi malam sudah disensorkan ke Jakarta. Dalam waktu dekat,  kalau sudah klir akan dilaunching, ” tukasnya.

Sarjoko yang akrab disapa Bang Jack itu menguraikan dari 9 lagu di album perdana itu ada beberapa lagu andalan.  Di antaranya “Banyu Setan”,  “Haram”,  lantas ada pula lagu bergenre jenaka berjudul “Pacaran” dan “Sudah Biasa”.

Ia menyebut lagu-lagu yang dibawakan mayoritas mengandung pesan moral. Seperti Banyu Setan yang memberi pesan moral menjauhi miras dan beberapa pesan tersirat di lagu lainnya.

Penasaran bagaimana suara emas Bang Jack. Tunggu tanggal launchingnya!  Wardoyo