loading...
Loading...
Para pemain Persebaya Surabaya saat berlatih. (twitter/@officialpersebaya)

SURABAYA – Tim Tamu Persebaya Surabaya ditahan 1-1 tim tuan rumah Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat(30/3/ 2018). Persela Lamongan sempat unggul, namun striker David da Silva tampil sebagai penyelamat Persebaya.

Sepanjang pertandingan babak pertama, Persebaya lebih menguasai dan mengontrol laga. Meksi begitu, tidak ada gol yang tercipta. Persebaya kesulitan mencetak gol. Sebaliknya, tuan rumah beberapa kali merepotkan barisan belakang lewat gelandang serangnya.

Dua menit laga dimulai, gelandang serang Persebaya, Irfan Jaya, mengancam gawang Persela lewat aksi individunya dari sisi kiri pertahanan lawan. Dua menit berselang, Persela membalas ancaman tim tamu melalui aksi Saddil Ramdhani.

Baca Juga :  Persis Solo vs PSIM Yogyakarta, Derby Mataram Tanpa Brajamusti dan The Maident

Selanjutnya, Irfan berkali-kali kembali mendapatkan peluang. Namun, sepakannya mudah ditangkap kiper Dwi Kiswanto. Pun demikian percobaan tendangan jarak jauh yang dilakukan penyerang Rushadi Fauzi dan gelandang Oktafianus Fernando.

Di babak kedua, pertandingan lebih menarik. Kedua tim bergantian menyerang. Sepanjang 20 menit babak kedua, Persela menekan pertahanan Persebaya. Gelandang serang Saddil berulang kali menusuk dari kanan pertahanan Persebaya.

Baca Juga :  Menang 2-1 dari PSIM Yogykarta, Persis Solo Juara Paruh Musim

Gol Persela pada menit ke-58 pun berawal dari pergerakan Saddil. Pemain timnas U-19 dan U-23 ini berhasil memberikan umpan silang ke Deigo Assis dari sisi kanan pertahanan Persebaya. Deigo yang berdiri bebas sukses mengkonversi jadi gol.

Unggul 1-0, Persela tak mengendurkan serangan. Namun pada menit ke-70, Persebaya berhasil menyamakan skor lewat striker asing anyarnya, David da Silva, yang masuk di babak kedua menggantikan ujung tombak Rishadi Fauzi.

Gol penyeimbang da Silva membuat Persebaya balik menekan Persela. Sepuluh menit berselang, Silva nyaris membawa Persebaya unggul. Tendangan dari dalam kotak penalti pemain berdarah Brasil itu masih bisa ditepis kiper Persela.

Baca Juga :  Menang 2-1 dari PSIM Yogykarta, Persis Solo Juara Paruh Musim

Laga tersisa 15 menit, galandang Robertino Pugliara nyaris kembali membuat Persebaya memenangkan pertandingan. Namun, tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang. Hingga laga berakhir, tidak ada tambah gol yang dicetak kedua tim.

Atas hasil imbang ini  Persebaya Surabaya untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga 1 2018 dengan nilai 4 dari dua laga.

www.tempo.co

Iklan
Loading...