JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peserta Munas Pilih Zudan Arif Sebagai Ketua IKA FH UNS yang Baru

Suasana Munas IKA FH UNS di Hotel Sunan
Suasana Munas IKA FH UNS di Hotel Sunan

SOLO (JSNEWS)-Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (IKA FH UNS) yang digelar di Hotel Sunan Solo, Sabtu (3/3/2018)  memilih Zudan Arif Fakhrullah sebagai Ketua IKA FH UNS.

Menurut Moch Jamin, Koordinator Tim Formatur, nama Zudan yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil itu dipilih oleh tim formatur secara aklamasi. “Peserta Munas memberikan mandat kepada tim untuk memilih ketua baru, dan Zudan yang dipilih,” jelas Moch Jamin.

Baca Juga :  Jurnalis Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

Menurut Jamin, Zudan akan menggantikan ketua umum lama, Widyo Pramono yang telah memimpin organisasi alumni itu selama lima tahun. Selanjutnya, Munas IKA FH UNS juga memberi kesempatan yang luas bagi Zudan untuk segera membentuk kepengurusan.

Ditambahkan Jamin, semula terdapat tiga nama yang diunggulkan untuk menjadi ketua umum. Selain Zudan, Jamin juga menjadi salah satu nama kandidat ketua.  Namun akhirnya mengerucut ke dua nama dan dengan aklamasi memilih satu nama.

Hanya saja, dalam Munas tersebut, Zudan tidak hadir lantaran sedang berdinas. “Tim formatur lantas  melakukan teleconference untuk menanyakan kesediaan. Ternyata beliau bersedia mengemban amanah itu,” katanya.

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

Dalam penutupan Munas tersebut, Zudan memberikan pidato sambutan kepada seluruh peserta melalui teleconference. Dalam sambutan itu, dia kembali menyatakan kesiapannya dalam memimpin organisasi alumni itu.

Zudan mengaku harus membagi waktu antara tugasnya sebagai abdi negara serta beberapa organisasi lain. Saat ini, Zudan juga dipercaya menjadi Ketua Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI).(Triawati Prihatsari Purwanto)