JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wow… Ternyata Ini Rahasia Polsek Masaran Sragen Raih Trebel Winner dan Predikat Polsek Terbaik

Kapolsek Masaran Sragen saat memimpin personelnya Gowes bareng Sabtu (3/3/2018). Foto/Wardoyo
Kapolsek Masaran Sragen, AKP Mujiono saat memimpin personelnya Gowes bareng Sabtu (3/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Tim Polsek Masaran Polsek Masaran,  Polres Sragen menggelar kegiatan gowes bersama Sabtu (3/3/2018) pagi. Dipimpin Kapolsek AKP Mujiono,  tim berkekuatan 20 personel di Polsek yang berbatasan dengan Karanganyar itu menempuh rute 70 kilometer menyusuri wilayah Masaran hingga ke Mojogedang Karanganyar.

Acara Gowes Polsek Masaran itu dimulai pukul 06.00 WIB dengan titik tolak dari Mapolsek Masaran. Rombongan kemudian menyusuri jalur Masaran yakni Desa Jirapan,  menuju Mojogedang,  Plang Salam,  Karangpandan dan kembali ke Masaran melalui Jambangan.

Suasana akrab dan hangat tampak di sepanjang perjalanan. Bahkan saat beristirahat,  rombongan santai bersama dan menyantap makanan bersama sama pula.

Baca Juga :  Bukan 50 % Plus 1 Dari Jumlah Warga Yang Hadir, Ternyata Ini Syarat Menang Bagi Paslon di Pilkada Tunggal atau Lawan Kotak Kosong. Simak Ketentuan Surat Suara dan Hitungan Menangnya!

Kapolsek Masaran,  AKP Mujiono mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengatakan gowes bersama itu digagas sebagai kegiatan olahraga alternatif untuk menjaga kebugaran personel.

Selama ini personel juga sudah membentuk klub bulutangkis dan rutin berlatih bersama dengan grup dan tokoh di Masaran.

Menurutnya,  lewat olahraga gowes itu diharapkan juga makin memupuk semangat kebersamaan dan kekompakan di jajaran personel di Polsek Masaran yang selama ini sudah bagus terjalin.

Foto: Wardoyo

Sebab semangat kekompakan itu telah terbukti mampu mengantarkan Polsek Masaran menyabet trebel winner dan predikat Polsek berkinerja terbaik di Polres Sragen yang diraih medio Februari lalu.

Baca Juga :  Bunuh Diri Terjun dari Jembatan, Jenazah Penjual Pentol Goreng asal Tangen Sragen Yang Sempat Hilang 2 Malam Akhirnya Ditemukan Pagi Tadi. Ditemukan Jarak 1,5 KM dari Jembatan Sapen

“Kekompakan itu sangat diperlukan karena salah satu kunci keberhasilan tugas adalah kompak. Dengan selalu kompak dan bersama,  kita akan bisa menyelesaikan segala persoalan dan tugas dengan cepat, ” papar Kapolsek.

Dengan gowes yang menyusuri wilayah binaan di Masaran,  juga sekaligus dijadikan sarana mengenal wilayah dan patroli.

“Jadi selain sehat,  gowes ini juga banyak manfaat, ” tandasnya.  Wardoyo