loading...
Loading...
Foto: Dishub Kota Surakarta

SOLO  – Bagi  Anda yang tidak mau terjebak kemacetan saat pengalihan arus lalu lintas terkait pembangunan fly over Manahan, rasanya sedapat mungkin Anda perlu menghindari jalan-jalan ini.
Dari pantauan  Joglosemarnews di lapangan, benerapa ruas jalan terlihat antrean kendaraan baik mobil dan motor menyemut. Jadi silakan bersabar.

Pada intinya, palang KA di bundaran Manahan ditutup total. Arus lalu lintas di Jalan Dr Moewardi dari arah Kottabarat ke utara, boleh belok ke barat ke arah Brengosan. Kendaraan juga boleh belok ke timur masuk Jalan Hasanudin (Hotel Agas ke timur).
Mwski boleh melintas, namun kacetan tetap terjadi karena terjadi penyempitan jalan.

Kalau Anda dari arah Utara di Jalan MT Haryono, Anda akan mentok di palang KA dan diarahkan ke barat masuk ke jalan di Jalan ……. atau ke Jalan Adisucipto. Jadi kalau Anda dari arah ini mau ke Pasar Nongko misalnya, disarankan menghindari jalan ini.
Kemacetan juga terjadi di sini karena terjadi penyempitan jalan untuk kepentingan proyek overpass.

Baca Juga :  Gibran Resmi Daftar Bakal Calon Walikota Solo Lewat DPD PDIP Jateng

Jika Anda dari arah barat di Jalan Adisucipto, Anda bisa melintas dengan lancar. Sampai di bundaran manahan, lalu lintas diarahkan ke utara masuk ke jalan MT Haryono. Pasalnya jalan melingkar di Bundaran Manahan ditutup.

Sebagian ruas jalan MT Haryono ini juga mengalami penyempitan utk kepentingan proyek, sehingga lalu lintas sedikit macet dalam kondisi padat merayap.

Yang perlu di catat, perempatan jalan MT Haryono dan Jalan RM Said si utara Manahan menjadi terdampak kemacetan. Lalu lintas di Jalan MT Haryono dari Selatan memang boleh belok ke timur di Jalan RM Said. Namun karena jalan ini berlaku dua arah dan kondisi jalannya sempit, tak terelakkan lagi, kondisi jalan ini padat merayap. Bagi yang tidak sabar, hindari jalan ini dan cari alternatif jalan lain.

Bagi Anda yang dari arah timur di Jalan RM Said, sebelum sampai perempatan sebelah timur Pasar Nongko, kalau tidak terpaksa Anda sebaiknya ambil jalan lain. Sebab kemacetan terjadi sejak di perempatan ini sampai perempatan Jl. MT Haryono jauh di sebelah barat. Apalagi kalau kebetulan kereta melintas, kamacetan akan lebih lama lagi.

Baca Juga :  Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 074/Warastratama Gelar Karya Bakti

Jika Anda dari arah timur di Jalan Yosodipuro, Anda boleh melintas di jalan itu di depan Paragon sampai mentok di Jalan Dr Moewardi, dan diarahkan ke selatan. Di ruas Jalan Dr Moewarsi ini juga terjadi penyempitan jalan, jasi harus bersabar karena lalu lintas padat merayap. Suhamdani

Loading...