JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

BAN PT Terapkan Akreditasi Perguruan Tinggi Berbasis  Sapto, Ini Maksudnya

Ilustrasi/Tribunnews

SOLO – Untuk menciptakan efisiensi dan meningkatkan kualitas proses akreditasi, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) akan menerapkan Sapto (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi on Line) dalam melaksanakan akreditasi untuk perguruan tinggi diseluruh Indonesia.

 

Dasar pelaksanaan Sapto mengacu surat dari Direktur Dewan Eksekutif BAN PT nomor 996/BAN PT/LL/2017. Demikian diungkapkan Nathan Thomas, salah satu pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Surakarta yang juga bertindak sebagai panitia Workshop Sapto, sebagaimana rilis Humas IAI Komisariat Surakarta, Suharno ke Joglosemarnews.

 

Baca Juga :  Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

Berdasarkan pertimbangan tersebut guna membantu pengelola perguruan tinggi agar memiliki visi dan pemahaman yang sama terhadap pelaksanaan Sapto, IAI Surakarta, Rabu (4/4-2018) bertempat di Sunan Hotel akan menggelar workshop ” Tehnis Penyusunan Borang Akreditasi Berbasis Sapto “.

 

Tampil sebagai narasumber Direktur Eksekutif BAN PT, Prof. T. Basaruddin, Guru Besar FEB UNS, Prof. Djoko Suhardjanto yang juga Ketua Devisi Akreditasi  IAI-KAPd dan staf pengajar FEB Trisakti Jakarta yang juga  Tenaga Ahli Devisi  Akreditasi IAI-KAPd, Dr. Sekar Mayangsari.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

 

“Sampai hari ini workshop mendapat sambutan antusias dari pengelola perguruan tinggi. Target kami semula maksimal hanya 50 peserta. Sampai hari ini peserta terdaftar telah mendekati 100 peserta, baik dari Jawa maupun luar Jawa ” ungkap Nathan Thomas.

 

Lebih lanjut, Nathan Thomas memaparkan, karena keterbatasan tempat dan agar acara bisa berjalan efektif,  maka akan membatasi peserta maksimal 120 peserta.  # Suhamdani