JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Beli Produk Otomotif Lewat Online Kini Sudah Jadi Tren

ย ย ย 
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Maraknya situs e-commerce yang bermunculan di Indonesia, telah mengubah perilaku Konsumen di Indonesia. Belanja secara konvensional tidak lagi menjadi pilihan utama. Ada alternatif lain yang menjadi primadona baru yaitu belanja secara online melalui e-commerce.

Rifky Andhika, public relations dari priceprice.com dalam rilisnya ke JOGLOSEMARNEWS.COM menyatakan, industri otomotif pun tidak luput dari perubahan perilaku konsumennya. Dijelaskan, Google dan TNS belum lama ini mengumumkan hasil penelitian yang dilakukan pada 2016 lalu mengenai peran penting perangkat seluler dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia.

Hasilnya, 73% responden menggunakan perangkat selulernya ketika hendak mencari informasi tentang mobil. Tingginya minat calon konsumen mencari informasi mengenai produk-produk otomotif melalui internet biss juga dilihat dari jumlah unique user yang mengunjungi situs pembanding harga, priceprice.com di kategori mobil dan sepeda motor.

Dijelakan Rifky, jumlah unique user di kategori tersebut meningkat sejak Januari 2017 sampai Januari 2018. Unique user kategori mobil meningkat 147% dan kategori sepeda motor naik 172%.

โ€œIni menempatkan kategori mobil dan sepeda motor menduduki peringkat kedua dan ketiga yang paling banyak dikunjungi di priceprice.com setelah handphone. Peningkatan ini karena konsumen ingin mengetahui informasi-informasi yang dibutuhkan sebelum memutuskan membeli mobil atau motor,โ€ paparnya.

Di priceprice.com, jelas Rifky, ย pengguna internet dapat mengetahui hal tersebut. Dari hasil riset Google serta peningkatan jumlah unique user di priceprice.com pada kategori mobil dan sepeda motor, dapat dilihat bahwa pembelian produk otomotif secara online mulai menjadi tren.

โ€œPriceprice.com merupakan situs perbandingan harga online terbesar di Indonesia. Pengguna internet dapat membandingkan beragam harga produk yang dijual melalui satu website saja. Mulai dari telepon genggam, mobil, motor, oven, penyedot debu, kosmetik, baju dan masih banyak lagi. Bahkan informasi detail atau spesifikasi produk juga dapatdilihat disini,โ€ bebernya.

Situs ini, jelas Rifky, juga menyajikan artikel mengenai produk-produk terbaru dan juga voucher diskon belanja dari beberapa e-commerce ternama. โ€œJadi, pengguna selain mendapatkan informasi produk lebih mendalam juga bias berbelanja dengan lebih terjangkau,โ€ paparnya. ย # Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com