JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PT KAI Buka Lowongan Untuk Tenaga 7 Bidang Kesehatan. Simak Cara Daftar dan Jadwalnya Berikut!

Ilustrasi rekrutmen


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Ilustrasi rekrutmen

JAKARTA – Kabar gembira bagi kalian yang berminat bekerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero). Pasalnya PT KAI membuka lowongan untuk lulusan D3 dan S1 atau D4 bidang kesehatan. Berdasarkan situs resmirecruitment.kai.id, pembukaan lowongan berlangsung sejak tanggal 10-17 April 2018.

Pendaftar lulusan D3 harus memiliki ijazah dengan akreditasi jurusan minimal B saat tanggal kelulusan serta indeks prestasi kumulatif (IPK) 2,95. Sementara lulusan S1 atau D4 harus memiliki ijazah dengan akreditasi jurusan minimal A serta IPK 2,95.

“Usia pelamar per 1 April 2018 untuk D3 serendah-rendahnya 20 tahun dan setinggi-tingginya 27 tahun. Tingkat S1 atau D4 serendah-rendahnya 21 tahun dan setinggi-tingginya 30 tahun,” seperti dikutip dalam situs resmi recruitment.kai.id, Rabu (11/4/2018).

Baca Juga :  Penggugat Mangkir, Majelis Hakim PTUN Izinkan Pembangunan Masjid At Tabayyun

Ada tujuh bidang yang dibuka, yaitu asisten apoteker, apoteker, bidan, perawat, perawat gigi, dokter gigi, juga dokter umum. Untuk posisi asisten apoteker, bidan, perawat, serta perawat gigi dikhususkan untuk lulusan D3. Sementara sisanya dapat diisi lulusan D4 atau S1.

Calon pelamar diharuskan membuat akun di situs recruitment.kai.id dan mengunduh dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Setelah itu, akan ada empat tahapan seleksi lowongan PT KAI yang harus dilalui. Pertama, seleksi administrasi, kesehatan awal, psikologi, wawancara, lalu kesehatan akhir.

Baca Juga :  Terkait Nasib PPKM Setelah 2 Agustus, Pemerintah Hanya Mengacu Indikator WHO

www.tempo.co