JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Geger, Hendak Salat Warga Giriwoyo Temukan Bayi di Masjid

Facebook/ICS/Dit Sabda Adhi‎

WONOGIRI-Jamaah masjid Darul Khoir Lingkungan Demesan, Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo digemparkan dengan penemuan bayi perempuan dalam kondisi hidup, Rabu (11/4/2018).

Bayi malang itu dibungkus di dalam kardus dan diletakkan di sudut masjid yang berada di RT 2 RW 4 itu.

Imam  masjid Darul Khoir, Demesan, Giriwoyo, Sugeng Marwoko, mengatakan, bayi ditemukan menjelang salat maghrib. Saat itu dia tengah adzan magrib, tiba-tiba jamaah geger.

Baca Juga :  Permasalahan Kata Nyawiji di Tagline Josss dan Harjo, Begini Komentar Kedua Paslon

“Ada salah satu jamaah yang baru datang mendengar jeritan bayi lalu memberitahu jika ada sosok bayi di dalam kardus disudut masjid,” jelas dia.

Menurut dia, mengingat keamanan dan keselamatan serta kesehatan bayi khirnya bayi berjenis kelamin perempuan itu dibawa masuk ke dalam masjid. Terlebih waktu sudah memasuki malam.

Sesudah salat jamaah bersama-sama memeriksa kondisi bayi mungil itu. Bayi itu masih lengkap dengan tali pusat dan ari-ari. Saat ditemukan dibungkus dengan kain rukuh dan handuk.

Baca Juga :  Benarkah Ada Potensi Tsunami di Pantai Paranggupito Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Lur

Selang beberapa saat kemudian petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian. Bayi perempuan itu diperkirakan berusia satu hari dengan berat badan sekitar tiga kilogram.

Saat ini bayi malang itu dititipkan di salah satu rumah bidan setempat. Aris Arianto