JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Misteri Korban Tewas Ritual Gunung Kemukus. Korban Sempat Bilang Nggak Kuat Sebelum Kemudian….

Tim Polsek Sumberlawang dan Inafis Polres Sragen saat mengevakuasi jasad pria yang tewas saat ritual di Gunung Kemukus, Jumat (13/4/2018) dinihari. Foto/Wardoyo
Tim Polsek Sumberlawang dan Inafis Polres Sragen saat mengevakuasi jasad pria yang tewas saat ritual di Gunung Kemukus, Jumat (13/4/2018) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN – Misteri tewasnya salah satu pengunjung asal Jatim saat melakukan ritual di Gunung Kemukus, Jumat (13/4/2018) perlahan mulai terungkap. Sugito (45) pengunjunh asal Magetan,  Jatim itu ternyata sempat mengeluh tak kuat sebelum kemudian ditemukan tergeletak tak bernyawa.

“Jadi korban ini awalnya ritual dengan dua temannya. Mereka sempat jalan dari Sendang Ontrowulan yang ada di bawah lalu mau naik untuk ritual di makam yang di atas.  Korban sempat bilang aku nggak kuat, ” papar Kapolsek Sumberlawang AKP I Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman,  Minggu (15/4/2018).

Baca Juga :  Sering Dipakai Maksiat, Gudang SPBE Miri Sragen Digerebek Polisi. Tiga Orang Ditangkap Saat Sedang Main Beginian!

Menurut Kapolsek,  korban diketahui berprofesi sebagai petani. Korban ritual bersama dua orang temannya.

Korban tewas tergeletak saat berlutut melakikan ritual di Gunung Kemukus. Menurut Kapolsek,  korban sempat diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes dan jantung.

“Dugaannya kelelahan mungkin karena jalan, ” tukasnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Mubaligh Muda Habib M Asal Sragen Kota Positif Terpapar Covid-19. Awalnya Gejala Batuk, Memburuk Lalu Dirujuk ke RSUD Moewardi Solo, Sumber Penularannya Masih Misteri

Seperti diberitakan, korban ditemukan tewas mendadak tepat pada pukul 24.00 WIB. Sontak semua pengunjung yang memadati lokasi makam dan warga langsung geger berhamburan mendekat.

Data yang dihimpun di lapangan,  warga Dukuh Mojorejo itu sebelumnya diketahui datang bersama rombongan dua temannya sekitar pukul 23.00 WIB.

Begitu tiba,  korban dan temannya langsung menuju ke Sendang Ontrowulan untuk bermeditasi. Wardoyo