loading...
Loading...
Tim Ashoco yang digawangi Kapolres, Dandim, Sekda, Ketua FPKB, Waket DPRD jatuh bangun saat bertanding eksebishi melawan tim Muspika Gondang di Turnamen Bolavolly Piala Wakil Ketua DPRD Sragen, di Gondang Selasa (17/4/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ratusan atlet bolavoli lokal dan nasional dipastikan turut meramaikan Turnamen Bolavolly Piala Wakil Ketua DPRD Sragen ke-1 Tahun 2018 yang dibuka di Lapangan Volly Dukuh Grasak, Desa Gondang,  Sragen, Selasa (17/4/2018) malam. Tak hanya pemain lokal Sragen,  turnamen yang diprakarsai Waket DPRD Fraksi Golkar,  Bambang Widjo Purwanto itu juga dibanjiri atlet-atlet Volly kelas nasional dan peserta liga volly nasional dari berbagai daerah.

“Ada 24 tim yang akan berlaga. Mereka datang dari tim lokal Sragen. Tapi ada pula dari daerah tetangga,  Ngawi Jatim,  Purwodadi dan Semarang. Bahkan atlet skala liga voli nasional juga ikut tampil, ” papar Bambang Widjo usai pembukaan.

Ia mengatakan turnamen itu digelar dalam rangka memberikan wahana bagi talenta-talenta muda yang berbakat di olahraga volly. Dengan turnamen itu diharapkan bakat muda pebolavoli di Sragen bisa tergali yang nantinya memudahkan pembinaan demi mengangkat prestasi olahraga Sragen di cabor volly.

“Dengan adanya event seperti ini setidaknya bisa memotivasi bibit-bibit pebolavoli lokal Sragen agar bisa lebih berkembang dan menyalurkan bakatnya. Harapan ke depan mereka bisa mengharumkan nama Sragen di kancah regional bahkan nasional, ” tukasnya.

Baca Juga :  Kabar Terbaru Nasib Pemberkasan Honorer K2 yang Lolos PPPK atau P3K. Begini Pernyataan Bupati Sragen! 
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman didampingi Dandim bersiap melakukan servis membuka Turnamen. Foto/Wardoyo

Turnamen sendiri menyediakan hadiah total Rp 22 juta dan tropi. Mengingat tingginya antusias peserta dan warga,  Bambang mengatakan tak menutup kemungkinan turnamen itu akan jadi agenda rutin setiap tahun.

Sementara,  pembukaan turnamen dihadiri Forkompida Sragen mulai dari Kapolres AKBP Arif Budiman, Dandim Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo,  Danyon,  Sekda Tatag Prabawanto dan seluruh Kades dan Muspika Gondang.

Ratusan warga turut menjadi saksi dan antusias menyaksikan jalannya pembukaan.

Jadi Pionir 

Sementara, Kapolres Sragen yang hadir selaku Ketua PBVSI Sragen menyambut positif gelaran turnamen bolavoli Piala Wakil Ketua DPRD yang perdana itu. Ia memandang adanya turnamen itu merupakan upaya yang tumbuh dari masyarakat lewat Wakil Ketua DPRD untuk menjaring bibit-bibit pebolavolly yang handal di Sragen.

Ia sangat berharap turnamen di Grasak, Gondang itu bisa menjadi pionir bagi kecamatan lain untuk menggelar event serupa sehingga bisa menghidupkan roda turnamen dan kompetisi volly di Sragen yang muaranya akan memperkaya stok atlet bolavolly handal di Bumi Sukowati.

“Jika turnamen bergerak dinamis maka kita akan dapatkan atlet-atlet yang handal. Semoga ini menjadi awal bagi perbolavolian di Sragen agar semakin maju dan berjaya. yg baik.  Semoga perbolavolian lebih maju dan berjaya, ” tandasnya.

Baca Juga :  Sering Malak Pengendara, 7 Gerombolan Punk Diciduk Satpol PP Sragen. Tiga Diantaranya Cewek dan Sudah Punya Anak 
Pukulan servise dari Danyon membuka turnamen. Foto/Wardoyo

Sementara seusai pembukaan, terlebih dahulu dilakukan pertandingan eksebishi antara klub Angkringan Shoping Community (Ashoco) yang digawangi pejabat teras Sragen dan lintas elemen dengan klub Tanpa Bakat yang diisi Muspika dan Kades se-Gondang.

Namanya eksebishi dan melibatkan pejabat, sudah bisa ditebak pertandingan pun berjalan sengit tapi lucu. Kapolres,  Dandim,  Danyon,  Sekda hingga Wakil Ketua DPRD Bambang Widjo serta Ketua FPKB Faturrahman dibuat jatuh bangun di lapangan.

Setali tiga uang,  tim Muspika dan Kades Gondang yang barangkali asing dengan olahraga,  juga tak kalah gobyosnya saat meladeni pukulan yang kebanyakan tak terduga dari tim Ashoco.

Lewat pertandingan dramatis dan penuh humor,  tim Gondang sukses mempecundangi Ashoco lewat skor 2-1. Wardoyo

 

 

Loading...