JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ruas Tol Soker dari Solo-Sragen Segera Dibuka. Ini Jadwal Uji dan Target Pembukaannya

Sebuah mobil melintas di pintu keluar Tol Soker di Pungkruk Sragen. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sebuah mobil melintas di pintu keluar Tol Soker di Pungkruk Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Pihak pengelola jalan tol Solo-Kertosono (Soker) mengatakan akan melakukN uji kelaikan fungsi tol untuk ruas Solo hingga pintu keluar (exit)  Pungkruk,  Sragen.  Uji itu dilakukan sebelum pembukaan jalan tol dari Solo-Sragen yang ditargetkan pada pekan ketiga atau keempat April ini.

Hal itu disampaikan Dirut PT SNJ selaku pengelola Tol Soker, David Wijayatno Sabtu (7/4/2018).

“Untuk pembukaan tol Soker dari ruas Solo ke Pungkruk Sragen,  minggu depan kita baru akan lakukan uji layak fungsi. Kalau nanti sudah mulus dan nggak ada perbaikan atau nggak ada masalah,  baru kita usulkan pembukaan, ” paparnya.

Baca Juga :  Bukan Bunuh Diri, Kapolsek Ungkap Penyebab Kematian Mayat Pria Telanjang Dada di Pos Ronda Sragen Kota. Ada Warga Lihat Korban Sempat Melambaikan Tangan

Ditanya target kapan ruas Solo-Sragen resmi dibuka,  David menyebut jika uji tak ada aral,  maka pihaknya menargetkan antara minggu ketiga dan keempat April,  sudah bisa dibuka.

Namun ia memastikan untuk sementara yang akan dibuka baru ruas Solo-Sragen saja. Sedangkan Sragen ke Ngawi,  belum.

Baca Juga :  KKN Kreatif di Masa Pandemi, Mahasiswi UNS asal Sragen Ini Gencarkan Sosialisasi, Baksos Hingga Pasang MMT Cegah Covid di Kampung Sendiri. Tokoh Masyarakat Pun Sampaikan Apresiasi

Perihal tarif yang akan diberlakukan,  ia menyebut belum mengetahui. Persoalan tarif Tol Soker nantinya yang memutuskan adalah pemerintah.

“Kalau tarif itu nanti yang netapkan pemerintah. Sampai sekarang kita juga belum tahu angkanya, ” tukasnya. Wardoyo