loading...
Loading...
Sebuah mobil melintas di pintu keluar Tol Soker di Pungkruk Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Pihak pengelola jalan tol Solo-Kertosono (Soker) mengatakan akan melakukN uji kelaikan fungsi tol untuk ruas Solo hingga pintu keluar (exit)  Pungkruk,  Sragen.  Uji itu dilakukan sebelum pembukaan jalan tol dari Solo-Sragen yang ditargetkan pada pekan ketiga atau keempat April ini.

Hal itu disampaikan Dirut PT SNJ selaku pengelola Tol Soker, David Wijayatno Sabtu (7/4/2018).

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Truk Gandeng Tewaskan Pemotor di Purwosuman Sragen Ternyata Libatkan Mobil Misterius. Begini Kejadian Lengkapnya! 

“Untuk pembukaan tol Soker dari ruas Solo ke Pungkruk Sragen,  minggu depan kita baru akan lakukan uji layak fungsi. Kalau nanti sudah mulus dan nggak ada perbaikan atau nggak ada masalah,  baru kita usulkan pembukaan, ” paparnya.

Baca Juga :  Akhirnya Oknum Mafia Penunggak Setoran Parkir Rp 350 Juta di Sragen Terlacak. Dipanggil Dinas, Langsung Sanggupi Bayar Tiap Hari 

Ditanya target kapan ruas Solo-Sragen resmi dibuka,  David menyebut jika uji tak ada aral,  maka pihaknya menargetkan antara minggu ketiga dan keempat April,  sudah bisa dibuka.

Namun ia memastikan untuk sementara yang akan dibuka baru ruas Solo-Sragen saja. Sedangkan Sragen ke Ngawi,  belum.

Baca Juga :  Bupati Sragen Sebut Ada Sanksi Bagi Pejabat Eselon III Yang Tak Mau Ikut Seleksi Lelang Jabatan Eselon II. Apa Sanksinya? 

Perihal tarif yang akan diberlakukan,  ia menyebut belum mengetahui. Persoalan tarif Tol Soker nantinya yang memutuskan adalah pemerintah.

“Kalau tarif itu nanti yang netapkan pemerintah. Sampai sekarang kita juga belum tahu angkanya, ” tukasnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...