loading...
Loading...
Tontowi Ahmad/Lyliana Natsir

JOGLOSEMARNEWS-  Indonesia meloloskan empat wakil ke babak perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Badminton Championship di China.  Sayangnya,  enam wakil lainnya harus tersingkir.

Empat wakil yang melaju ke perempatfinal itu masing-masing dua dari ganda campuran dan dua dari ganda putri. Pasangan unggulan pertama di ganda campuran,  Tontowi Ahmad/Lyliana Natsir mengawali dengan kemenangan atas Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong dari Thailand di babak 16 besar dengan dua set langsung 21-16/21-15.

Langkah Owi/Butet diikuti ganda putri terbaik Indonesia,  Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Unggulan kelima ini dipaksa bermain tiga set sebelum menang 21-12, 17-21, 21-13.

Kejutan besar ditorehkan ganda Putri Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta yang menumbangkan unggulan pertama sekaligus juara dunia asal tuan rumah China,  Chen Qingchen/Jia Yifan straight set,  21-14, 21-16.

Kemenangan fantastis juga ditorehkan ganda campuran baru,  Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto yang mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia,  Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai, 21-16, 26-24.

Sayangnya langkah gemilang mereka gagal diikuti enam wakil lainnya. Empat ganda putra, Ahsan/Hendra, Fajar/Rian, Berry/Hadrianto dan Angga/Rian gagal membendung lawan-lawannya.

Dua tunggal putra,  Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga takluk di tangan Ng Ka Long Angus dan Lee Chong Wei. Wardoyo

 

Loading...