loading...

SOLO–Kabar duka menyelimuti dunia hiburan di kota Solo, tepatnya Rabu (30/5/2018), Buyung Rachmansyah, pemilik nama asli Nurul Arief Wahyudi, mantan penyiar radio sekaligus MC ternama di kota Bengawan menghembuskan nafas terakhirnya di RS Moewardi, pukul 10.00 WIB.

Berita duka tersebut diakui Farhan, salah satu rekan sejawat yang cukup kental sangat mengejutkan dirinya.

“Jadi saya dapat kabar, menjelang Ramadhan itu, beliau divonis stroke ringan. Malam mau puasa perdana itu,beliau kesedak terus dibawa ke RS PKU Muhammadiyah, nah posisinya juga masih sadar.Cuma kemudian harus dirujuk ke RS Moewardi dan ternyata sampai meninggal akhirnya tidak sadarkan diri,”urai Farhan yang menganggap Buyung Rachmansyah sebagai teman,kakak sekaligus guru dan mentornya.

Baca Juga :  Aqua Dwipayana Sarankan Pejabat Pemkab Pacitan Tidak Tergiur Jadi Orang Edan. Mengapa?

Di mata Farhan yang memanggil Buyung Rachmansyah dengan sapaan mas Buyung, adalah sosok yang ramah, lucu karena segala hal biasa saja bisa menimbulkan tawa bagi yang mendengarnya, mau mengajarkan ilmu kepada siapa saja dengan baik, tuntas bahkan tak pandang bulu.

“Sebelum saya masuk radio PTPN sekitar tahun 1999 akhir, saya sudah kenal mas Buyung dulu, berteman akrab sampai sekarang. Bahkan kesempatan nge MC saya pertama kali itu dikasih job mas Buyung.Beliau langsung mengajari di lapangan. Kalau salah ya langsung dikasih tau.Kehilangan sungguh sosoknya,”urai Farhan yang hingga kini masih menjadi penyiar berita di radio PTPN Solo.

Baca Juga :  Kota Kita Gelar The 6th Urban Social Forum

Imbuh Farhan, almarhum yang lahir pada 28 Mei 1969 itu, meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.
Terkait pemakaman Buyung Rachmansyah, dari informasi yang diterimanya, Farhan memaparkan akan dilakukan pada Kamis, (31/5/2018) berangkat dari rumah duka, jalan Rakata III RT 2 RW 7 Ketelan Banjarsari Solo Pukul. 10.00WIB menuju TPU Pracimoloyo.

Sementara itu ucapan duka cita mengalir deras melalui media sosial, khususnya Facebook milik istri almarhum ,Esty Hudyari. Pada postingan terbaru, tanggal 28 Mei 2018 lalu,tampak sang istri menyemangati dan memberikan doa untuk kesadaran, kesehatan Buyung Rachmansyah termasuk ucapan ulang tahun karena suami terkasih itu tepat berulang tahun Senin lalu. Kiki Dian


Loading...