loading...
Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN- Kinerja Tim Polsek Mondokan dan Polres Sragen dengan membongkar dan menangkap sindikat pencurian sepeda motor asal Sukoharjo Jumat (4/5/2018) patut diacungi jempol. Menariknya,  penangkapan ketiga tersangka yang gemar beraksi di Sragen itu dilakukan melalui penggerebekan secara beruntun dan dramatis.

Sebab satu dari tiga tersangka itu dibekuk saat berada di rumah wanita selingkuhannya. Ketiga tersangka yang nekat mencuri motor milik pengantin dan sinden tayub itu, dibekuk secara beruntun selama dua hari berturut-turut sejak Selasa (1/5/2018) malam.

Mereka masing-masing bernama Teguh Pramono alias Gapuk (33) warga Gadingmulyo, RT 1/8, Tepisari,  Polokarto,  Sukoharjo,  Reza Wahyudi (30) warga Bulu RT 4/4, Suruuan,  Polokarto,  Sukoharjo,  dan Kawit Purwadi (31) warga Dukuh Bulu RT 2/4, Suruhan, Polokarto, Sukoharjo.

Baca Juga :  Bandari Sabu dan Pil Koplo, Mahasiswa Asal Sukodono Sragen Digerebek Polisi. Diringkus Bersama Satu Pemuda Pengedarnya 

“Mereka kita tangkap di tempat yang berbeda. Tersangka Teguh kita tangkap di rumah kos selingkuhannya di Grogol Sukoharjo jam 06.30 WIB, ” papar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Mondokan AKP Kabar Bandiyanto, Jumat (4/5/2018).

AKP Kabar menguraikan,  dari penangkapan Teguh kemudian mengembang ke Reza yang ditangkap di Desa Bulu, Polokarto, Sukoharjo. Dia ditangkap saat bekerja di sebuah proyek bangunan.

Tersangka ketiga,  Kawit menyusul kemudian ditangkap di rumahnya Desa Bulu,  Polokarto,  Sukoharjo. Sempat terjadi perlawanan kecil sebelum ketiganya kemudian dikeler dan diringkus untuk dijebloskan ke Mapolres Sragen Jumat (4/5/2018) petang.

Baca Juga :  Pendaftaran Pegawai PPPK Sragen, BKPP Usulkan 600-700 Formasi. Catat, Pendaftarannya Masih Tunggu Juklak Juknis Dari BKN! 
Loading...

“Barang bukti yang kita amankan satu motor Kawasaki Ninja RR AD 3470 OE milik korban dari Mondokan. Lalu satu buah Helm standart warna ungu merk Vog, satu buah obeng berbentuk pisau,  sebuah kunci ring ukuran 8mm-10mm, sepasang plat nomor AD 3470 OE,” jelas Kapolsek.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman menambahkan ketiganya dibekuk saat teridentifikasi mencuri sepeda motor Kawazaki Ninja RR AD 3470 OE milik Slamet Friadilah (25) warga Dukuh Kenteng RT 15, Gemantar,  Mondokan pada 30 April 2018 malam lalu.

Sepeda motor korban yang malam itu sedang melangsungkan pernikahan,  hilang saat dititipkan di rumah tetangganya Darmadi.

“Dari laporan korban,  tim Polsek Mondokan kemudian melakukan penyelidikan dan identifikasi hingga kemudian bisa mendeteksi para pelaku. Pelaku ditangkap secara berturut dan merupakan sindikat dari wilayah Sukoharjo, ” papar Kapolres Jumat (4/5/2018).

Baca Juga :  Gelorakan Millenial Road Safety, Kapolres Jepara Blusukan ke Ponpes. Sowan Mbah Mun, Kapolres Bagi Ilmu Berkendara

Saat ini ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Sragen berikut barang bukti. Mereka bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP. Wardoyo


Loading...