loading...
Loading...

WONOGIRI-Kerugian hingga belasan juta rupiah harus dialami Saryono (64), warga Dusun/Desa Miri, RT 1 RW 1, Kecamatan Kismantoro. Hal itu menyusul pencurian di rumah toko (ruko) yang menyatu dengan kediamannya.

Pencurian berlangsung saat korban dan keluarga beserta keponakannya menunaikan salat tarawih. Sejumlah uang tunai, perhiasan emas, dan rokok dengan total Rp 15,5 juta rupiah raib dari tempatnya.

Kapolres AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto dan Kapolsek Kismantoro Iptu Bambang S, Minggu (27/5/2018) menerangkan, peristiwa diketahui Sabtu (26/5/2018) malam.

Baca Juga :  Geger. Tewas Terbakar Hingga Tinggal Kaki, Warga Ngelo Sumberagung Pracimantoro Ini Awalnya Bikin Pengusir Nyamuk

Awalnya, korban bersama istrinya, Cacik, dan seorang keponakannya berangkat salat tarawih di masjid dekat rumahnya. Jaraknya hanya sekitar 300 meter. Kondisi rumah maupun ruko dalam keadaan kosong, dan sudah terkunci semua pintu.

Selesai salat tarawih keponakan korban pulang mendahului lewat pintu utama ruko. Pasalnya dialah yang membawa kunci pintu. Setelah masuk ruko dia langsung ke dapur mengambil air minum. Saat itulah dia melihat pintu dapur dari samping sudah jebol.

Baca Juga :  Dampak Banjir Karangturi Terbaru, Jalur Menuju Tirtomoyo Terputus, Ketinggian Air Capai 80 Sentimeter

Sadar telah terjadi kejahatan, dia memberitahukan kejadian itu kepada pamannya. Setelah dicek ternyata ada barang-barang yang hilang. Meliputi
uang tunai di dalam dompet Rp. 5,5 juta, perhiasan emas tolal 19 gram senilai Rp. 9,5 juta, dan berbagai merk rokok sebesar Rp 500 ribu .

“Kerugian total Rp 15,5 juta. Pelaku masuk dapur dengan merusak pintu. Diduga menggunakan drei (obeng) dan keluar rumah lewat pintu dapur yang lain menuju belakang rumah,” jelas dia. Aris Arianto

Baca Juga :  Terlacak di Wonogiri, Pencurian Honda Vario di Magetan Jatim Berhasil Diungkap Atas Bantuan Polsek Purwantoro

Loading...