loading...

Evakuasi jasad korban dari embung Ngledok

WONOGIRI-Embung Ngledok di Dusun Talunombo RT 3 RW 3, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito memakan korban jiwa. Dua orang pelajar tewas saat bermain di telaga buatan penampung air tersebut, Kamis (17/5/2018).

Korban dua orang pelajar yang merupakan teman sepermainan dan tinggal satu kampung. Yakni Muhammad Aldiansah (16), warga Dusun Plawon RT 1 RW 2, Desa Gunturharjo, dan Rony Andrian Saputra (15).

Kapolres AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Paranggupito AKP Suryani dan Kasubag Humas AKP Hariyanto mengatakan, awalnya kedua korban bermain di embung bersama sejumlah rekan lainnya. Selanjutnya korban Muhammad Aldiansah bermaksud berenang, namun ternyata tidak bisa berenang dan tenggelam.

Korban Rony Andri Saputra bermaksud untuk menolongnya. Sayang dia ikut tenggelam. Melihat ha tersebut rekan lainnya ketakutan dan meninggalkan lokasi.

Selang beberapa saat kemudian datang warga yang bermaksud untuk mencari rumput. Warga itu melihat ada sepeda motor dan pakaian di pinggir embung. Merasa curiga dia memberitahukannya kepada warga lain dan mencari anak muda yang sekiranya mengenal motor dan pakaian tersebut.

Ternyata benar, anak muda yang ditemukan kebetulan adalan para rekan korban. Mereka memberitahukan bahwa kedua korban telah tenggelam.

Loading...

“Saksi bersama warga lainnya mencari korban di embung tersebut. Para korban ditemukan sudah keadaan tidak bernyawa dan melaporkannya ke Polsek Paranggupito,” kata dia.

Kesimpulan sementara
korban Muhammad Aldiansah belum mahir renang dan tenggelam. Kemudian korban kedua bermaksud menolong namun ikut tenggelam. Saat ini korban diserahkan ke pihak keluarga yang tidak menghendaki otopsi. Aris Arianto

Loading...