loading...


SRAGEN-  Pemkab Sragen memastikan gaji 14 PNS bakal dicairkan tanggal 6 Juni 2018 besok. Untuk keperluan itu Pemkab menyiapkan Rp 45 miliar yang dialokasikan untuk 9.000 PNS di semua Satker.

“Pencairan dijadwalkan mulai tanggal 6 Juni besok, ” ujar Sekda Sragen,  Tatag Prabawanto Senin (3/6/2018).

Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sragen,  Dwiyanto menjelaskan pencairan gaji ke-14 menyesuaikan dengan petunjuk dari pusat. Menurutnya gaji ke 14 yang difungsikan sebagai THR untuk abdi negara memang rencananya akan mulai dicairkan Kamis (6/6/2018).

Baca Juga :  Pimpin Polres Sragen, Ini 5 Target Utama Yang Akan Dijalankan AKBP Yimmy Kurniawan!

“Rencananya mulai cair tanggal 6 Juni, ” sebutnya.

Soal mekanisme pencairan,  sesuai dengan pencairan gaji bulanan yang diterima PNS. Menurutnya jumlah yang akan disiapkan sesuai dengan pengajuan anggaran yang sudah dipacak di APBD 2018.

Baca Juga :  Banjir Dukungan, Prabowo Unggah Foto Jalan Rusak Mirip Arena Offroad di Jekawal Sragen. Sudah Bertahun-Tahun, Minta Pihak Terkait Tak Tutup Mata 

Sebelumnya,  disampaikan Pemkab menyediakan anggaran total Rp 89,6 miliar untuk membayar gaji ke-13 dan 14 PNS. Pembayaran gaji 14 akan dilaksanakan bulan Juni ini sedang gaji 13 dijadwalkan Juli. Wardoyo

Loading...