JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KPK Temukan Uang Rp 1,9 Miliar di Rumah Bupati Bengkalis. Diduga Terkait Suap Proyek Ratusan Miliar

Ilustrasi OTT KPK
   
Ilustrasi OTT

JAKARTAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menggeledah rumah dinas Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Riau, Jumat (1/6/2018). Hasilnya,  KPK mendapati temuan uang Rp 1,9 miliar di rumah sang bupati.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan dari penggeledahan tersebut, ditemukan uang Rp 1,9 miliar.

Febri mengatakan penggeledahan dilakukan dari siang hingga malam hari. “Akan didalami lebih lanjut keterkaitannya dengan perkara yang sedang ditangani,” kata Febri lewat keterangan tertulisnya, Jumat (1/6/2018).

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

KPK sedang melakukan penyidikan perkara korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis Riau Tahun Anggaran 2013-2015. Febri mengatakan, KPK menggeledah untuk mengumpulkan bukti-bukti baru.

Pada 2017 lalu, KPK telah menetapkan dua orang sebagai tersangka yaitu Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

KPK menduga Nasir dan Hobby melakukan tindakan pidana korupsi dalam pelaksanaan proyek jalan sepanjang 51 kilometer tersebut. Nilai proyek itu Rp 495 miliar, sedangkan kerugian negara diperkirakan Rp 80 miliar.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com