JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sukses Amankan Arus Mudik-Balik, Kapolres Sragen Ajak Semua Personel Refreshing Nonton Ketoprak.. 

Pentas ketoprak Asitras yang diundang untuk menghibur personel Polres Sragen, Senin (25/6/2018) malam. Foto/Wardoyo
Pentas ketoprak Asitras yang diundang untuk menghibur personel Polres Sragen, Senin (25/6/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Padatnya kegiatan publik yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir, yakni arus mudik, balik dan agenda Pilkada serentak, memang menuntut kerja ekstra dari aparat kepolisian. Padatnya rentetan pengamanan yang nyaris tanpa jeda dalam beberapa waktu terakhir, ternyata mendapat atensi khusus dari Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman.

Tak ingin personelnya jenuh dan tertekan akibat padatnya agenda, pucuk pimpinan Polres Sragen itu punya cara tersendiri. Yakni dengan mengajak personel untuk refreshing pikiran lewat agenda menyaksikan hiburan ketporak bersama seluruh jajaran.

Ya,  Kapolres secara khusus mengundang tim seniman dari Asitras Sragen untuk mementaskan ketoprak di lapangan Mapolres Sragen, Senin (25/6/2018) malam. Grup kesenian pimpinan Sunarto itu diundang untuk memberikan hiburan kepada personel di masa jeda usai operasi Ketupat Candi yang berakhir Minggu (24/6/2018) dinihari sebelum kembali terjun pengamanan Pilkada Selasa (26/6/2018).

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

Pentas ketoprak dengan lakon “Warok Suromenggolo dan Suminten Edan” itu digelar sejak pukul 19.00 WIB hingga tengah malam. Tak hanya seluruh personel Polres, warga sekitar juga turut hadir untuk menyaksikan pentas hiburan tersebut.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengatakan hiburan ketoprak itu sengaja digagas sebagai rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara 1 Juli 2018. Namun lebih dari itu, agenda itu juga dimaksudkan untuk memberikan hiburan dan refreshing untuk anggota yang sudah disibukkan agenda beruntun tanpa jeda sejak operasi ketupat candi.

“Ini sebagai bentuk syukur semua personel dan bantuan stake holder terkait sehingga tugas mulia mengamankan arus mudik dan balik sudah selesai dengan lancar. Setelah itu,  590 personel akan kembali melaksanakan tugas rangkaian pengamanan dan pengawalan Pemilihan Gubernur Jateng 2018, yang pagi tadi sudah di geser menuju lokasi TPS di kabupaten Sragen,” paparnya.

Baca Juga :  Terlalu Mepet, Alasan PKS Batal Usung Sukiman-Iriyanto. Ketua DPD Tegaskan PKS Abstain di Pilkada Sragen!

Kapolres menyadari rentetan tugas pengamanan ekstra tanpa jeda itu mungkin berdampak pada psikologis personel. Sehingga dengan hiburan, diharapkan bisa menyegarkan kembali pikiran dan energi semua personel agar lebih segar untuk melaksanakan tahapan pengamanan Pilkada.

“Agenda pengamanan akan berjalan terus, sehingga dituntut fisik yang prima, serta semangat dan motivasi yang tinggi. Dengan hiburan pentas seni malam ini setidaknya bisa memulihkan energi baru, semangat baru, motivasi baru dalam rangka rangkaian pengamanan kedepan, “ pungkas Kapolres. Wardoyo