loading...


Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman (kiri) saat menggocek bola dalam laga futsal persahabatan Polres dan wartawan Sragen, Selasa (31/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN – Tim Futsal komunitas wartawan atau Pers Sragen (Kompres)  sukses memberi pelajaran kepada tim Polres Sragen dalam sebuah laga futsal persahabatan Polres dan awak media yang bertugas di Sragen, Selasa (31/7/2018). Dalam pertandingan cukup sengit tersebut, Kompres membantai Polres dengan skor identik 8-6.

Laga digelar di lapangan futsal Beloran, Sragen itu,  tim wartawan Sragen melawan tim Polres yang digawangi para perwira. Bahkan Kapolres AKBP Arif Budiman juga turut masuk skuad.

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim tampil dengan permainan ofensif. Memasuki lima menit pertama, serangan sporadis yang digalang AKP Yohanes dan AKP Agung Ari Cs sukses tiga kali membobol gawang tim Kompres.

Ketinggalan tiga gol, membuat tim media tersengat. Lewat skema serangan terorganisir, Kompers sukses menyusul dengan mencetak beberapa gol.

Baca Juga :  Panas Kasus Gondang Bersalawat, Ketua DPRD Sragen Panggil 4 Pihak. Minta Tak Ditutup-tutupi! 

Usai turun minum, pertandingan berjalan semakin seru. Bahkan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman yang memimpin langsung tim Polres sempat beberapa kali jatuh bangun saat menendang bola panas ke arah gawang wartawan.

Sampai peluit panjang berbunyi, anak-anak Kompres mampu mempertahankan keunggulan. Meski mencetak dua gol di laga itu,  Kapolres tetap gagal membawa timnya menghindar dari kekalahan dengan skor akhir 8-6 untuk keunggulan Kompres.

Kapolres menyampaikan, pertandingan persahabatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Polres dan insan media massa yang bertugas di wilayah Kabupaten Sragen.

Dengan pertandingan futsal  memperingati HUT Bhayangkara ke-72 itu diharapkan terjalin komunikasis, koodinasi dan kolaborasi antara wartawan dan Polri.

“Pertadingan ini bagian dari kolaborasi. Hubungan koordinasi dan komunikasi juga baik. Untuk membangun kesepahaman bersama dalam bidang masing-masing. Polres dalam bidang Kamtibmas dan media untuk memberikan publising dalam rangka untuk memberikan suasana yang kondusif,” paparnya.

Baca Juga :  Bayar Kenaikan Gaji PNS 5 %, Pemkab Sragen Harus Nombok Rp 15 Miliar 

AKBP Arif Budiman mengakui keunggulan tim Kompres. Menurutnya dari segi kualitas memang tim Polres lebih unggul. Namun dari segi ketahanan fisik dia mengakui wartawan jauh lebih kuat.

“Ini sekaligus untuk bahan evaluasi kita untuk menggembleng lagi kemampuan fisik para perwira yang ada di Polres Sragen,” terang Kapolres.

Dalama pertandingan di Lapngan Futsal Beloran Sragen ini, tim Polres diikuti para perwira yang terdiri dari Kapolres, Kabag Operasional, Kasat Sabhara, Wakapolsek Sragen Kota dan anggota Reskrim. Sementara tim wartawan terdiri Kurniawan, Safrudin, Joko Piroso, Susilo, Ahmad Khairudin, Ari Susanto, Huriyanto dan Wardoyo.

Baca Juga :  Pemasok Sabu Terdeteksi Tinggal di Sragen. Bandar Tangen Bakal Dijerat 12 Tahun Penjara 

Wartawan sebuah televisi swasta, Safrudin menilai pertadingan antara jurnalis dan Polres ini merupakan langkah positif untuk menjalin harmonisasi keduanya. Setelah cukup lama di lapangan mencari berita, memang wartawan butuh suatu hiburan untuk sekadar penyegaran.

“Setelah kita lama menjalin hubungan dengan Polres kita butuh sesuatuyang fresh,” ujarnya. Wardoyo

Loading...