Beranda Panggung Lifestyle Cari Jodoh di Media Sosial Sah-sah Saja, Tapi Jangan Sampai Jadi Korban...

Cari Jodoh di Media Sosial Sah-sah Saja, Tapi Jangan Sampai Jadi Korban Tipu Daya

30
BAGIKAN
pexels.com

Di era ini hampir setiap orang khususnya kaum muda atau remaja pasti mengenal dan mempunyai akun media sosial. Alasan membuat akun-akun tersebut beragam, salah satunya adalah untuk mencari jodoh.

Yang menentukan jodoh seseorang adalah Tuhan. Tapi, sah-sah saja jika seseorang berupaya mencari jodoh lewat media sosial. Ada yang misinya berjalan mulus, bertemu dengan orang baik-baik, berkenalan, berteman, hingga akhirnya lanjut ke jenjang pernikahan.

Namun, tak sedikit pula yang berakhir tragis, seperti ditipu, bahkan yang tersadis, berakhir dengan meregang nyawa.

Bila ingin mengenal seseorang atau mencari pasangan melalui dunia maya, atau ada seseorang di dunia maya yang kini sedang menarik perhatian, ini yang sebaiknya Anda lakukan, seperti dilansir Youqueen.

1. Bangun dari mimpi

Ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama, baru melihat akun media sosialnya saja Anda sudah langsung terpikat. Begitu memikatnya sosok pria di media sosial ini sampai-sampai Anda tidak peka dengan pria-pria yang sedang berusaha mendekati di dunia nyata. Mungkin Anda lebih tertarik pada pria yang Anda kenal di media sosial karena penampilannya yang rupawan.

Namun percayalah,  Wajah rupawan seseorang yang ada di dunia maya belum tentu sama dengan aslinya karena yang ada di dunia maya bisa direkayasa. Stop habiskan waktu hanya untuk mengagumi sosok yang belum tentu nyata keberadaannya dan segeralah kembali ke dunia nyata.

2. Kembali pada kenyataan

Setiap hari Anda mengintip dan mengawasi akun media sosialnya. Setiap kali dia membuat postingan, Anda pasti hadir untuk memberi jempol tanda suka dan berkomentar. Entah menyadarinya atau tidak, Anda telah bersikap agresif hanya untuk mencari perhatian dari sosok pria pujaan yang ada di media sosial.

Daripada terus sibuk beraksi dunia maya, lebih baik sekalian saja beraksi di dunia nyata. Kepastian untuk mendapatkan pasangan jauh lebih terjamin.

Baca Juga :  Bensin Mobil Minim, Jangan Setel AC di Suhu Rendah, Ini Akibatnya

3. Media sosial = fatamorgana

Percayalah, Anda tidak akan kesulitan menemukan sosok pria sempurna di media sosial. Wajah tampan nan rupawan, tubuh tinggi tegap nan atletis, status singel, dan kehidupan yang (tampak) mapan, semua itu bertaburan di media sosial.

Masalahnya, apakah sosok mereka nyata? Patut Anda ingat, media sosial itu penuh dengan fatamorgana. Semua bisa terlihat bagus karena bisa direkayasa. Segera bangun dari mimpi dan khayalan. Tampak sempurna, tapi kalau tidak nyata, buat apa? Lebih baik cari yang nyata dan yang pasti-pasti saja.

4. Jangan terkecoh dari unggahannya

Anda kurang lebih bisa menilai dia tipe pria seperti apa. Tapi, jangan terkecoh. Di media sosial, orang biasanya hanya akan mempublikasikan sesuatu yang bagus-bagus saja, yang sekiranya bisa menguntungkan dirinya.

Misalnya, pria yang Anda kenal di media sosial ini mengaku masih lajang. Padahal, sebenarnya ia sudah menikah. Anda harus jeli dan jangan mudah percaya begitu saja padanya. Ingat, di media sosial segala sesuatu bisa direkayasa dan tidak terjamin kepastiannya.

5. Coba jalani dulu

Jika sudah benar-benar terpukau, terpikat, dan terobsesi pada pria di media sosial itu, tak ada salahnya untuk mencoba melanjutkan hubungan ke dunia nyata. Yang pasti, kemungkinannya hanya ada dua, mimpi  mendapatkan pasangan menjadi kenyataan atau Anda hanya korban dari sosok yang tidak pernah ada.

www.tempo.co