JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Fix, Mantan Koruptor Dilarang Nyaleg di Karanganyar. Pendaftar Bacaleg Masih Kosong

Utusan salah satu parpol saat berkonsultasi ke KPU Karanganyar, Sabtu (14/7/2018). Foto/Wardoyo
Utusan salah satu parpol saat berkonsultasi ke KPU Karanganyar, Sabtu (14/7/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Tiga hari menjelang pentupan pendaftaran bakal calon anggota legislatif, belum ada satu pun partai politik di Karanganyar yang mendaftarkan Bacalegnya. Padahal pendaftaran bacaleg akan ditutup pada tanggal 17 Juli 2018 pukul 24.00 WIB. Partai politik melalui penghubungnya, baru sebatas konsultasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU divisi SDM dan partisipasi masyarakat, Budi Sukramto, Sabtu (14/07/2018). Menurut Budi, KPU baru menerima konsultasi  dari partai politik mengenai proses pencalonan anggota legsilatif.

Baca Juga :  Polisi di Sidoarjo Ini Sampai Terjun ke Sungai untuk Kejar Bandar Narkoba yang Sembunyi di Bawah Enceng Gondok dan Tumpukan Sampah

“ Secara resmi belum ada yang mendaftar. Kita baru menerima konsultasi tentang mekanisme pendaftaran bacaleg,” kata Budi Sukramto, Sabtu (14/07/2018).

Dijelaskannya, mekanisme pendaftaran bacaleg ini, didaftarkan oleh partai politik dengan mengunggah data atau dokumen seluruh bacaleg ke dalam sistem pencalonan (Silon). Unggahan juga disertai dengan melampirkan berbagai persyaratan sebagaimana yang diatur dalam PKPU No 20 tahun 2018, yang meliputi, persyaratan  pencalonan, dan syarat calon sendiri.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua