JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Hendra/Ahsan Juara Singapura Open 2017, Tontowi/Lillyana Kalah di Final

Pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan

JOGLOSEMARNEWS- Indonesia membawa satu gelar juara di Turnamen Bulutangkis Singapura Open 2018 yang berakhir Minggu (22/7/2018). Gelar juara dipersembahkan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Juara dunia yang kembali dipasangkan itu sukses menjadi kampiun usai di final mengandaskan pasangan muda Cina, Ou Xuanyi/ Ren Xiangyu, 21-13, 21-19.

Gelar itu menjadi gelar pertama bagi Hendra/Ahsan setelah kembali dipasangkan awal tahun ini. Sebelumnya mereka sempat menjadi pasangan terbaik dunia tapi harus berpisah karena Hendra keluar dari pelatnas dan berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong.

Sebelum laga final itu, kedua pasangan belum pernah bertemu. Namun, Hendra / Ahsan dalam posisi lebih diunggulkan karena memiliki ranking lebih baik, 29 dibandingkan lawan yang berada di posisi 60.

Sayangnya keberhasilan mereka gagal diikuti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Lillyana Natsir. Owi/Butet takluk dari pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 19-21 dan 18-21.

www.tempo.co