JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pabrik Penggergajian Kayu “Kondang Murah” Karanganyar Terbakar Hebat. Semua Mesin dan Bangunan Luluh Lantak

Sejumlah petugas pemadam berjuang memadamkan kobaran api yang membakar pabrik penggergajian kayu Kondang Murah di Popongan Karanganyar, Kamis (26/7/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Sejumlah petugas pemadam berjuang memadamkan kobaran api yang membakar pabrik penggergajian kayu Kondang Murah di Popongan Karanganyar, Kamis (26/7/2018) malam. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Kebakaran hebat melanda pabrik penggergajian kayu “Kondang Murah” di Ngarjosari RT 3/2, Popongan, Karanganyar, Kamis (26/7/2018) malam. Kobaran api menghanguskan semua bangunan dan mesin penggergajian milik Suparno (70) warga Kadipiro Asri RT 2/1, Bejen, Karanganyar tersebut.

Data yang dihimpun, kobaran api kali pertama terdeteksi pukul 20.00 WIB. Warga di sekitar lokasi mendadak dikejutkan dengan kepulan asap disertai kobaran api dari arah penggergajian kayu milik korban.

Dalam sekejap api langsung berkobar hebat. Warga langsung memberitahu anak korban, Rohmat Saleh (38) yang tinggal tak jauh dari lokasi pabrik.

Seketika ia langsung menelepon pemadam kebakaran. Namun api terlanjur membesar. Konstruksi bangunan dan material kayu yang ada di dalamnya membuat kobaran api makin menjadi.

Petugas pemadam sampai kewalahan melakukan pemadaman. Api baru bisa dipadamkan ketika semua material dan bangunan ludes terbakar.

“Api baru bisa dipadamkan pukul 20.40 WIB. Namun kerugian yang terbakar bangunan penggergajian kayu berukuran 13 x 25 meter dan mesin yang ada di dalamnya. Namun tidak ada korban jiwa, ” papar Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com