JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Salut. Elemen Masyarakat Wuryantoro Galang Dana Untuk Rehab RTLH

Rehab RTLH di Wuryantoro.
Rehab RTLH di Wuryantoro.

WONOGIRI-Sejumlah elemen masyarakat Kecamatan Wuryantoro menggalang dana sosial. Keperluannya membantu merehab atau membedah rumah tidak layak huni (RTLH).

Salah satu penerima program RTLH adalah Katinah warga Dusun Putuksri RT 2 RW 3 Desa Mlopoharjo Kecamatan. Wuryantoro Kabupaten Wonogiri.

Pelaksanaan RTLH dipimpin langsung oleh Camat Wuryantoro Purwadi. Anggota Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng dipimpin Peltu Sutamto bersama Babinsa Mlopoharjo Serda Rukimin bersama anggota Koramil.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, melalui Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Kasmadi, Senin (16/7/2018), mengatakan bahwa program rehab RTLH dangan ukuran 4X8 meter. Rehab RTLH menggunakan dana dari donatur elemen masyarakat. Seperti dari paguyuban perantauan Wuryantoro, Yayasan Amaliah Muslimah Wonogiri, Rumah Zakat Pracimantoro, dan warga sekitar. Terkumpul anggaran sebesar Rp juta.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga, semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa,” ujar Danramil.

Baca Juga :  Sah Lur, Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 Diikuti 2 Paslon, Yakni Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo, KPU Sudah Menetapkan

Camat menambahakan, rehab RTLh merupakan wujud kerjasama antara TNI, Forkopincam dan masyarakat. Sinergitas antara warga bersama TNI tetap terjalin hubungan baik sebagai wujud kebersamaan, kekompakan dalam gotong royong serta soliditas TNI bersama masyarakat.

Sementara Katinah warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dalam karya bakti RTLH dari TNI, Forkopincam dan warga sekitar. Aris Arianto