JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Toko Onderdil “Agung Motor” Gondang Dikuras Komplotan Maling. Ratusan Onderdil Disikat, Kerugian Puluhan Juta 

Tim Polsek saat melakukan olah TKP di Toko Onderdil Agung Motor Gondang. Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek saat melakukan olah TKP di Toko Onderdil Agung Motor Gondang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kawanan pencuri kembali beraksi di Sragen.  Kali ini, mereka menyasar toko onderdil motor “Agung Motor” di Dukuh Grasak, Desa Gondang.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu menguras puluhan jenis onderdil dan uang tunai senilai total puluhan juta.

Data yang dihimpun, pencurian diketahui kali pertama oleh pemilik toko, Daniel Sugiyono (54) warga Kampung Krapyak, kelurahan Sragen Wetan Sabtu (21/7/2018) pukul 07.30 WIB.

Saat hendak membuka toko, ia terkejut mendapati pintu toko dalam keadaan terbuka sedikit dan satu gembok telah hilang.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Saat dicek ternyata, kondisi dalam toko sudah berantakan dan banyak dagangan onderdil raib dari tempatnya. Menurut Kapolsek Gondang, AKP Suhardi mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, menyampaikan pelaku diperkirakan beraksi setelah pukul 03.00 WIB.

Sebab sebelum itu, di depan toko Agung motor itu digunakan untuk berjualan makanan oleh Supriyono yang buka hingga pukul 03.00 WIB.

“Saksi (Supriyono) tak melihat ada seseorang yang membuka paksa pintu toko. Selepas pukul 03.00 WIB, Supriyono kemudian tutup dan pulang. dan pagi harinya pukul 07.30 WIB, pemiik toko baru tahu saat hendak membuka tokonya, ” terang AKP Suhardi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Dari hasil pengecekan Tim Inafis Polres dan Polsek, pencuri menggasak ratusan botol oli motor berbagai merk, ratusan spare part berbagai macam dan merk, puluhan accu motor, serta uang tunai sebesar Rp 5 juta rupiah.

Atas kejadian itu,  korban mengalami kerugian hampir Rp 30 juta. AKP Suhardi menambahkan saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan.

“Pelaku masih dalam penyelidikan, ” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com