loading...

SOLO- Dalam rangka memperingati Hari Gajah Sedunia, karyawan Novotel dan Ibis Styles Solo mendekakan diri dengan gajah di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Pendekatan kepada gajah tersebut dilakukan dengam cara membantu memandikan, memberinya makan hingga mengajaknya bermain, Senin (13/8/2018), di kompleks TSTJ.

General Manager Novotel dan Ibis Styles Solo, Budi Wahyono mengungkapkan, pihaknya ingin mengajak masyarakat lebih dalam mengetahui kehidupan seekor gajah. Hal tersebut diharapkan mampu menimbulkan empati untuk menghargai hewan sebagai makhluk ciptaan Tuhan.

Loading...
Baca Juga :  Toilet Kejujuran ala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Tumbuhkan Karakter Anti Korupsi

“Sebenarnya hari gajah sedunia diperingati tanggal 11 Agustus. Namun kami sengaja merayakannya hari ini. Selain membantu memandikan kami juga memberikan “persembahan” untuk para gajah berupa tandu berisi buah-buahan,” urainya.

Selain memandikan dan memberi makan gajah, lanjut Budi, dirinya bersama karyawan lain juga ikut menyemarakkan hari gajah sedunia dengan mengajak masyarakat berdonasi.

“Kita juga ajak masyarakat berdonasi. Kami ingin memunculkan awareness terhadap para tamu hotel bahwa mereka bisa mensupport gajah dengan cara donasi itu,” katanya.

Baca Juga :  Adik Jan Ethes Bernama La Lembah Manah, Ini Artinya La Menurut Gibran, Lembut Anakku, Luwes Anakku, Lomo Anakku

Secara teknis, Budi menuturkan tamu hotel yang berdonasi akan mendapatkan satu buah pin berlogo gajah. Meski tak menyebut nominal donasi yang terkumpul, ia menjelaskan hal tersebut mendapat antusias masyarakat tamu hotel.

“Malah ada tamu hotel yang saat check out, memberikan lipatan-lipatan kertas berbentuk gajah ke kami. Bagi saya itu bentuk dukungan. Dan dukungan terhadap gajah di TSTJ tidak akan sampai di kegiatan ini saja. Kami akan menggelar kegiatan yang berkesinambungan. Masih kita pikirkan secara teknis dukungan seperti apa yang diperlukan. Misal nanti dari sisi makanan, kita suplai. Sehingga kita bisa galang lagi donasi yang lebih besar nantinya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SDM 1 Solo Sumbang Mainan "Othok-othok" Ambruknya SDN Gentong Pasuruan

Di sisi lain, Dirut TSTJ, Bimo Wahyu Widodo mengatakan, meskipun kegiatan tersebut terlihat sederhana namun memberikan arti yang besar bagi pihaknya.

“Caranya mungkin sederhana, namun sangat membantu kami,” tukasnya. Triawati PP

Loading...