JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Krisis Makin Memuncak, Puluhan Polwan Sragen Dikerahkan Salurkan Air Bersih ke Warga Wilayah Terpencil

Para Polwan Polres Sragen saat mengucurkan bantuan air bersih ke Gesi, Sabtu (11/8/2018). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Para Polwan Polres Sragen saat mengucurkan bantuan air bersih ke Gesi, Sabtu (11/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Krisis air bersih berkepanjangan kembali menggerakkan empati jajaran Polres Sragen. Kali ini giliran polisi wanita (Polwan) yang tergerak untuk memberikan bantuan droping air bersih ke wilayah krisis air bersih di Sragen Utara.

Ada 10 tangki air bersih yang digelontorkan ke wilayah Gesi, Sabtu (11/8/2018). Pemberangkatan droping dilepas langsung oleh Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman.

Ia mengatakan 10 tangki air bersih itu dikirim ke Dukuh Jumbleng, dan Dukuh Slendro, Desa Srawung Kecamatan Gesi Sragen. Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan pemilihan wilayah Gesi itu didasarkan prioritas warga yang paling membutuhkan. Sebab realita saat ini bahwa kekeringan masih melanda beberapa wilayah mulai dari Tangen, Jenar dan Gesi.

Baca Juga :  Gawat, Belasan Petugas Linmas Penjaga TPS di Tanon Sragen Rame-rame Menolak Rapid Test. Empat Petugas KPPS Yang Reaktif Juga Menolak Diswab, Satu Orang Nekat Rapid di Mantingan Ternyata Hasilnya Beda!

“Ini sebagai wujud kepedulian jajaran Polres Sragen terhadap saudara kita yang mengalami kesulitan air bersih. Sekaligus ini merupakan wujud syukur atas HUT Polwan. Meski tak seberapa, harapannya bisa sedikit meringankan beban warga di wilayah krisis air,” papar Kapolres.

Pengiriman diawali dengan apel pemberangkatan empat mobil tangki yang dikawal menggunakan kendaraan Sat Lantas. Berikutnya diikuti oleh sejumlah personil Polri, yaitu anggota Polres Sragen angkatan DSD 1997/1998 yang tengah berulang tahun, dan sejumlah angota Polwan yang menyambut hari ulang tahun Polwan ke- 70 tahun 2018.

Kapolres menambahkan bantuan droping

Baca Juga :  Geregetan Sawah Kebanjiran Terus, Puluhan Petani di Ngrampal Sragen Rame-rame Tutup Paksa Proyek Jembatan Ganefo. Ogah Hanya Jadi Korban, Tuntut Dibuatkan Saluran Irigasi!
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat melepas rombongan mobil tangki droping HUT Polwan, Sabtu (11/8/2018). Foto/Wardoyo

itu selanjutnya akan dikirim dengan cara dilangsir setiap harinya hingga keseluruhan 10 tangki.

Foto/Wardoyo

Setiba di Kecamatan Gesi, empat mobil tangki air bersih tersebut, langsung disambut oleh warga Dukuh Jumbleng, dan Dukuh Slendro, Desa Srawung Kecamatan Gesi  Sragen, dengan menyiapkan peralatan penampungan air bersih. Di lokasi tersebut, PJS Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko memimpin pendistribusian air bersih dan mengantisipasi rebutan air oleh para warga.

Namanya warga yang sangat menunggu bantuan, begitu datang bantuan langsung sudah tak sabar. Tangki langsung diserbu dengan peralatan dan wadah untuk menampung kucuran air. Hingga selesai kegiatan, dilaporkan berjalan lancar. Wardoyo