JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Kulit Gosong karena Terpapar Sinar Matahari, Begini Cara Mengatasinya dengan Pepaya

buah pepaya. pexels.com
pexels.com

Di wilayah tropis seperti negara kita ini memang memiliki udara yang cenderung panas dan pada siang hari sinar matahari begitu menyengat.

Apalagi bagi orang yang sering beraktivitas di luar ruangan, paparan sinar matahari dapat merusak kesehatan kulit, seperti
membuatnya terlihat kering dan kulit menjadi coklat atau gosong.

Untuk mengatasinya, orang akan menggunakan tabir surya.Tapi sayangnya, menggunakan tabir surya dalam jangka panjang akan berdampak buruk pada kulit lantaran adanya kandungan bahan kimia yang tinggi di dalamnya. Tidak usah khawatir, kini Anda bisa menggunakan bahan alami untuk menghindari kulit gosong karena sinar matahari.

Baca Juga :  Catat, Ini Sederet Risiko Jika Sering Mengonsumsi Makanan Instan

Biasanya kita menggunakan bahan-bahan rumahan seperti tomat, oatmeal, air lemon banyak digunakan dalam kasus ini. Selain itu, pepaya juga masuk dalam daftar yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Melansir laman Boldsky, pepaya matang disebut sebagai obat instan yang sangat baik untuk kulit gosong dan gelap tak merata akibat paparan sinar UV. Pasalnya, buah ini mengandung enzim papain, yang merupakan senyawa menakjubkan untuk menghilangkan efek gosong pada kulit.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com